Politik Pemerintahan

Warga Bantaran Kali Tuwowo Dapat Sahur Gratis dari Cak Machfud

Surabaya (beritajatim.com) – Warga disepanjang bantaran kali Tuwowo yang berada di Kelurahan Kapas Madya, Kecamatan Tambaksari Kota Surabaya mendapat makan sahur gratis dari tokoh masyarakat Cak Machfud.

Pembagian makan sahur tersebut dilaksanakan oleh relawan Cak Machfud yang tergabung dalam Komunitas Pendukung Machfud Arifin (KPMA).

Ketua KPMA Anto mengatakan, pembagian menu makan sahur gratis untuk warga di bantaran kali Tuwowo adalah perintah langsung dari Machfud. “Kegiatan ini langsung perintah dari Pak Machfud, katanya untuk membantu menambah menu sahur untuk warga di sini,” kata Anto.

Anto menambahkan, jika pembagian menu sahur tersebut dilakukan dari rumah ke rumah warga. “Jadi masyarakat cukup di rumah saja, kami mengetuk membawakan makan sahur gratis untuk mereka,” kata Anto.

Anto menjelaskan, kegiatan tersebut juga dilakukan dengan kordinasi dengan rt rw setempat, tujuannya adalah untuk mendata warga-warga yang memang membutuhkan bantuan makan sahur gratis tersebut. “Makanan dari kita juga kan terbatas, agar tepat sasaran kita kordinasi dengan rt rw setempat,” kata Anto.

Anto mengungkapkan, untuk masyarakat di sepanjang kali Tuwowo ini, total nasi sahur yang dibagikan berjumlah 700 buah, “setiap rumah rata-rata kita bagikan 3-4 nasi sahur,” ucap Anto. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar