Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Warga Antusias Ikut Serbuan Vaksin di TNI AL Koarmada II Surabaya

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han) meninjau Vaksinasi di Koarmada II, Sabtu (17/7/2021).

Surabaya (beritajatim.com) – TNI AL melalui Komando Armada II kembali menggelar Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim di wilayah Perak Surabaya, yang dilaksanakan di kawasan niaga Jalajaya pada Sabtu (17/7/2021).

Forkopimda Jatim dan Gubernur Jatim meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi ini.  Gubernur Khofifa Indar Parawansa berharap di bulan Agustus mendatang herd imunity di Jatim bisa mencapai 70 persen.

“Tergantung droping vaksin, makin banyak maka percepatan vaksinasi segera terealisasi,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dalam vaksinasi kali ini antusiasme masyarakat untuk sehat cukup tinggi. Vaksin Sinovac yang diberikan dengan target semula 1000 orang untuk dua hari yakni tanggal 17-18 Juli 2021, bertambah menjadi 1.300 orang yang terdiri dari 800 masyarakat maritim, dan 500 dari INSA (Indonesian National Shipowners’ Association).

Adapun target yang dituju yakni para pekerja di Pelabuhan Perak, pekerja sektor maritim lainnya, dan masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah Perak.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han) yang meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi mengungkapkan jika kegiatan ini sebenarnya adalah perintah dari Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan percepatan vaksinasi guna mengantisipasi dan menghadapi serangan Covid-19, dengan target 1 juta vaksin sehari.

Karenanya lanjut Pangkoarmada II, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. memerintahkan seluruh jajaran TNI AL untuk melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo menggelar serbuan vaksinasi dengan sasaran utama masyarakat maritim.

“Karena membina kekuatan maritim menjadi kewajiban dari TNI AL dalam mendukung program pembangunan nasional. Akan tetapi dari wilayah maritim juga menjadi pintu masuk bagi virus Covid-19 untuk berkembang, “ ujar Laksda Iwan. (put/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar