Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wapres KH Ma’ruf Amin Kunker ke Gresik, 1.500 Personel Gabungan Disiagakan

Gresik (beritajatim.com) – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Gresik pada Jumat (30/9/2022). Ma’ruf diagendakan berkunjung ke pengelolaan sarang burung walet di Sidayu dan Sholat Jumat di Masjid Jami’ Gresik.

Sebanyak 1.500 personel gabungan dari TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan kunjungan tersebut.

Sebelum disiagakan, para personel gabungan ini terlebih dulu mengikuti apel pasukan pengamanan di halaman Pemkab Gresik, Rabu (28/9/2022). Gelar apel pasukan dihadiri Wabup Gresik Aminatun Habibah, Dandim 0830 Surabaya Timur Kolonel Inf Yusuf, Dandim 0817 Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, Dandim 0829 Bangkalan Letkol Inf Sarifudin Liwang, Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo, dan Kapolres Gresik AKBP M. Nur Aziz.


Dari 1.500 personel yang dilibatkan terdiri dari Subsatgasintel 1 SST, Subgar 0817/Gresik 10 Personil, Subdenpom V/4-2 Gresik 1 SST, Kodim 0817/Gresik 1 SSK, Personil dari Yonif Raider 500/Sikatan 1 SSK, Yonarhanud 8/MBC 1 SSK, Yonzipur 5/ABW 1 SSK, Yonmek 516/CY 2 SSK, Polres Gresik 2 SSK, Brimob Polda Jatim 1 SSK, Damkar Gresik 1 SST, Dishub Gresik 1 SST serta Satpol PP Gresik 1 SST.

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, mengapresiasi kesiapsiagaan TNI-Polri. Dua institusi ini selalu memastikan kondusivitas di Kabupaten Gresik tetap terjaga.

“Saya sedikit mengingatkan kepada teman-teman TNI-Polri untuk tidak mengendurkan semangat dan kewaspadaannya. Sebelumnya, saya mendapat informasi dari media ada sedikit insiden di Palembang saat kunjungan tamu VVIP yang dalam hal ini Wakil Presiden RI. Disana rombongan VVIP sempat dihadang oleh massa demonstran. ini merupakan suatu pelajaran dan reminder bagi kita untuk terus menjaga kewaspadaan,” katanya.

Wabup perempuan pertama di Gresik itu menuturkan, jangan sampai kejadian yang sama terulang kembali, apalagi terjadi di Kabupaten Gresik. pengalaman dari tahun ke tahun, pengamanan di Gresik selalu berjalan lancar tanpa ada hambatan.

“Digelarnya apel pasukan pengamanan ini. Kami berharap berjalan lancar tanpa ada kendala,” tuturnya.

Usai apel pasukan, Dandim 0817 dan Kapolres Gresik bersama Dandim lainnya melakukan pengecekan kesiapan personil yang terlibat dalam pengamanan.

Semua anggota yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Wapres RI di Gresik, mengerti tugas masing-masing sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar.

“Apabila ada kendala di lapangan segera laporkan agar dilakukan upaya untuk mengatisipasinya, jalankan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata AKBP M.Nur Azis

Setelah kegiatan Apel Gelar Pasukan PAM VVIP, Kapolres Gresik bersama para Stakeholder Kabupaten Gresik bergeser menuju ke beberapa lokasi yang rencananya akan dikunjungi oleh Wapres RI KH.Ma’ruf Amin. [dny/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar