Politik Pemerintahan

SK 236 CPNS Diserahkan

Walikota Mojokerto Ingatkan Tugas ASN

Mojokerto (beritajatin.com) – Sebanyak 236 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Mojokerto hasil seleksi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 telah menerima Surat Keputusan (SK) CPNS di salah satu hotel di Kota Mojokerto, Kamis (25/4/2019).

SK CPNS diserahkan langsung Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari.

Kepala Badan Kepegawaian Kota Mojokerto, Endri Agus Subianto mengatakan, maksud dan tujuan diadakan pembekalan CPNS di lingkungan Pemkot Mojokerto adalah untuk memberikan pembekalan kepada CPNS tentang arah kebijakan Pemkot Mojokerto dan memberikan wawasan terkait peraturan disiplin PNS PP 53 / tahun 2010.

“Pembekalan selama dua hari ini juga untuk memberikan pengetahuan tentang sasaran kinerja pegawai, sekaligus memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat. Pembekalan juga untuk menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Pemkot Mojokerto. “Di Pemkot Mojokerto ikatan keluarga menjadi hal yang penting. Saya ingin seluruh yang ada di pemerintahan menjadi bagian dari keluarga sehingga ada ikatan emosional satu dengan yang lain,” katanya.

Masih kata Ning Ita (sapaan akrab, red), di era globalisasi dan era revolusi industri 4,0, seorang ASN akan menghadapi banyak tantangan. Tidak hanya sekedar lulus seleksi CPNS kemudian menikmati pekerjaan. Dalam kesempatan ini Ning Ita menyampaikan jargon Kota Mojokerto maju melangkah ayo berbenah.

“Bahwa jargon ini menunjukkan itikad internal pemerintah untuk memperbaiki diri, ingin selalu menjadi lebih baik dengan maju dan melangkah. Tugas seorang ASN adalah melayani masyarakat. Tolong hal ini Anda sematkan, tidak hanya di dalam pikiran tetapi juga di dalam hati,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga menyampaikan bahwa jumlah CPNS yang diterima saat ini memang belum mencukupi kebutuhan pegawai di Pemkot Mojokerto.

Pemkot akan memanfaatkan rekrutmen melalui seleksi CPNS dan seleksi PPPK yang akan digelar oleh BKN mendatang untuk memenuhi kebutuhan pegawai sesuai dengan prioritas pembangunan di Kota Mojokerto.

Pembekalan selama dua hari berlangsung di tempat yang sama dengan narasumber dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Timur, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, BPSDM Provinsi Jawa Timur, Dosen Universitas Airlangga, Badan Kepegawaian Kota Mojokerto serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mojokerto.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar