Politik Pemerintahan

Walikota Mas Abu Luncurkan Website Observasi Corona Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar meluncurkan website Observasi Corona Kota Kediri melalui video conference di Media Center Covid-19 Kota Kediri, Kamis (30/4/2020).

Website beralamat observasicorona.kedirikota.go.id itu berfungsi untuk memantau siapa saja masyarakat Kota Kediri yang mudik dan sedang menjalani observasi, agar mudah dipantau oleh warga lainnya.

“Jadi pak lurah, silahkan memantau website tersebut, nanti akan kelihatan warga kelurahan mana yang sedang diobservasi, berapa hari masa observasi yang sudah dijalani, dan sudah boleh pulang atau tidak, bisa dipantau melalui website tersebut,” kata Abdullah Abu Bakar pada seluruh kepala kelurahan se Kota Kediri melalui video conference.

“Tidak ada pengecualian, semua warga yang mudik atau datang dari luar kota harus masuk observasi. Kita awasi bareng-bareng, karena nanti waktunya kelihatan, sudah boleh pulang atau belum, masyarakat umum juga bisa mengakses website ini. Jadi tetangga atau pak RT dan RW juga bisa mengetahui status warganya yang masuk observasi,” tambah Mas Abu.

“Nah nanti jika ada warga yang terdata di web observasi tersebut keluyuran sebelum masa isolasi-nya selesai, bisa dilaporkan dan kita akan tindak tegas,” jelasnya.

“Dengan sistem yang kita buat ini, kita mau warga Kota Kediri saling mengawasi tetangga masing-masing,” tegas Mas Abu. [nm/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar