Politik Pemerintahan

Walikota Madiun Gratiskan Mobil Manten untuk Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Wali Kota Madiun Maidi saat tunjukkan mobil dinas yang bisa digunakan untuk acara pernikahan bagi anak yatim, piatu, dan yatim piatu korban Covid-19. (Foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

Madiun (beritajatim.com) – Bukan hanya memperhatikan anak yatim saat masih bersekolah, Wali Kota Madiun Maidi juga pikirkan semangat anak – anak yatim, piatu, dan yatim piatu  saat mereka hendak memulai hidup baru. Maidi  pinjamkan dua mobil dinasnya dan beberapa mobil pribadinya.

‘’Mereka telah kehilangan orang tua. Dan mendapatkan kasih sayang orang lain. Kami sebagai pemerintah dan orang yang tahu keadaan mereka wajib memberikan semangat dan dukungan, salah satunya dengan memperbolehkan mereka menggunakan mobil dinas, saya siapkan dua kalau ada yang berbarengan dalam sehari,’’ terang Maidi, Rabu (1/9/2021).

Tak hanya mobil dinas, Maidi memperbolehkan para anak yatim yang nantinya menikah itu menggunaka mobil pribadinya. Dia mempersilakan mereka menggunakan Jeep Hardtop miliknya untuk digunakan saat acara pernikahan.

‘’Ini saya pinjamkan gratis. Supaya mereka bisa mendapatkan semangat dalam membangun keluarga baru. Sudah sepantasnya siapapun yang ada di sekitar anak yatim untuk beri dukungan,’’ terang Maidi.

Tak hanya mobil, Maidi juga janjikan rumah dinas juga diperbolehkan untuk acara akad nikah. Bagi warga yang rumahnya tidak terlalu luas, bisa menggunakan rumah dinas untuk melakukan acara pernikahan.

‘’Caranya, hubungi Pak Heri Suwartono, Kepala Dinas Sosial Kota Madiun, nanti supaya beliau yang beri tembusan. Baik pinjam ruang jamuan Rumdin atau pinjam mobil,’’ terang Maidi. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar