Politik Pemerintahan

Walikota Kediri Terima Bantuan Ambulance Gudang Garam untuk PMI

Kediri (beritajatim.com) — Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar (Mas Abu) selaku pelindung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) satu unit ambulance dari PT. Gudang Garam, Tbk, Senin (6/4/2020). Bantuan diserahkan langsung di Markas PMI Kota Kediri, diterima Mas Abu dan lanjutkan diserahkan pada Plt. Ketua PMI Kota Kediri dr. Indrakso Suprapto.

Dalam sambutannya, Mas Abu mengatakan saat ini pandemi Covid-19 terjadi di seluruh dunia. Tentu semua harus evaluasi untuk terus mempersiapkan antisipasi. Pemerintah Kota Kediri juga telah mempersiapkan ruang observasi di Poltek bagi orang yang datang di Kota Kediri. Serta akan disiapkan ruang observasi di kecamatan. Selain itu RSUD Gambiran Lama juga akan digunakan untuk ruang isolasi.

“Semoga Gudang Garam bisa terus memberikan CSR-nya. Kalau boleh jujur bahkan di dunia masalah terkait kesiapan masalah kesehatan ini kurang sekali. Saya lihat perencanaan kesehatan sudah cukup tapi terkena Covid-19 desinfektan jadi kurang dan masker juga jadi kurang. Saat ini kita juga sudah pesan APD, sudah tiga minggu yang datang 25 biji. Alhamdulillah kemarin teman-teman dari SMKN 3 dan istri saya membuat 200 APD. Saya juga mohon selain APD dan masker juga rapid test amat penting untuk deteksi awal,” ujarnya.

Mas Abu menjelaskan bahwa saat ini stok darah yang ada di PMI Kota Kediri juga kurang.

“Saya mohon Gudang Garam bisa mengajak karyawannya untuk donor darah. Saat ini di pemda juga sudah saya himbau untuk donor darah,” ungkapnya.

Terakhir, Mas Abu berpesan kepada semua pihak apabila ada warga Kota Kediri yang positif corona harus diterima dan jangan ada diskriminasi.

“Di daerah lain banyak penolakan. Saya harap di Kota Kediri tetap diterima. Karena virus corona ini bukan aib,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur SDM dan PU PT. Gudang Garam, Tbk Susanto Widiatmoko berharap dengan bantuan CSR ambulance ini dapat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19 yang tengah terjadi.

“Semoga ini bisa mendukung kinerja dari PMI. Dimana dengan situasi seperti ini tentu memerlukan banyak support dan kami serahkan satu unit ambulance yang bisa digunakan untuk operasional PMI,” ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Wakil Direktur SDM dan PU PT. Gudang Garam, Tbk Slamet Budiono dan jajaran PMI Kota Kediri. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar