Politik Pemerintahan

Walikota Kediri Terima 500 Paket Bansos dari FKLJK untuk Penanganan Corona

Kediri (beritajatim.com) – Sebanyak 500 paket bantuan sosial untuk Kota Kediri diberikan oleh Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan (FKLJK). Bantuan ini diterima langsung oleh Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Kepala Dinas Sosial di Command Center, Kamis (23/4/2020). Bantuan kemudian diberikan ke program Jaring Pengaman Sosial (Si Jamal) untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat.

Ketua FKLJK Anandhito J Prakoso menyampaikan, Pemberian bantuan sosial ini diperoleh dari anggaran yang sudah disiapkan untuk UMKM ekspo yang rencananya akan diselenggarakan tahun ini. Namun ditengah kondisi pandemi wabah covid-19 yang saat ini terjadi, anggota FKLJK sepakat mengalihkan anggaran tersebut untuk bantuan sosial dengan harapan bantuan yang diberikan dapat meringankan dan membantu masyarakat menghadapi wabah corona sekaligus untuk menyambut bulan suci ramadhan.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menerima anggota FKLJKD di Ruang kerja Wakil Walikota Kediri mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

“Saat ini kalau kita lihat memang masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Kita nanti akan membagikannya berdasarkan data-data kemiskinan. Di Pemerintah Kota Kediri juga memiliki tiga program yaitu program antisipasi, program jaring pengaman sosial dan program recovery. Kalau saya boleh menyarankan, silahkan perbankan dan lembaga yang lain mencari gagasan karena nantinya kita akan recoverynya bersama-sama,” ujar Mas Abu.

Menanggapi hal tersebut, FKLJK siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kediri. Setelah wabah corona berlalu, FKLJK sepakat untuk joint event dengan kegiatan pemeritah Kota Kediri untuk mempercepat pemulihan ekonomi di Kota Kediri terutama untuk sektor UMKM.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Kepala OJK Kediri Bambang Supriyanto, beberapa perwakilan dari perbankan serta perwakilan dari Si Jamal. [nm/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar