Politik Pemerintahan

Walikota Kediri Luncurkan Aplikasi CekBansos

Kediri (beritajatim.com) — Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar meluncurkan aplikasi cekbansos.kedirikota.go.id di Kantor Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (1/5/2020). Aplikasi berbasis website ini diluncurkan agar masyarakat Kota Kediri bisa mengecek NIK apakah bisa menerima bantuan uang dan sembako sebagai warga terdampak Covid-19 atau tidak. Selain itu warga juga bisa memantau siapa saja penerima bantuan sehingga terjamin tranparansinya.

“Jadi nanti warga secara mandiri bisa mengecek, apakah tetangganya yang dapat bantuan itu sudah menerima PKH atau bantuan lain dari pemerintah pusat atau belum. Karena kami mendengar ada pengaduan dari masyarakat adanya warga yang sudah mendapat PKH ternyata juga tetap mendapatkan sembako dan Kartu Sahabat dari APBD Kota Kediri,” jelas Abdullah Abu Bakar.

“Ini juga untuk mempermudah kelurahan, karena sistem input datanya digital dan by NIK, tidak perlu verifikasi lagi karena ketika data dimasukkan sudah akan muncul semua data dari nama yang bersangkutan, sudah menerima bantuan apa saja selama ini juga akan muncul,” tambah Mas Abu.

“Ini juga sesuai arahan bapak Presiden Jokowi dan Komisi Pemberantasan Korupsi, semua kita buka datanya, siapa saja warga Kota Kediri yang menerima bantuan,” tutup Mas Abu. [nm/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar