Politik Pemerintahan

Walikota Kediri Beri Perhatian Veteran Pejuang Kemerdekaan

Kediri (beritajatim.com) – Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar memberikan tali asih kepada 1 veteran, 1 perintis kemerdekaan, dan 4 janda perintis kemerdekaan, Senin (17/8) bertempat di kediaman Hendrik Adolf Leonard Unwaru salah satu perintis kemerdekaan di Kelurahan Lirboyo. Pemberian tali asih ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pejuang.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan pemberian tali asih kepada para pejuang ini merupakan kegiatan rutin di tanggal 17 Agustus. “Biasanya kita adakan di Balaikota. Tapi karena pandemi ya kita datang kesini agar tetap nyambung lah silaturahminya. Kami mendoakan pahlawan yang mendahului kita amal ibadanya diterima dan mudah-mudahan dicatat sebagai amal jariyah yang luar biasa. Saya tidak bisa membalas apa-apa yang bisa kita lakukan ya silaturahmi seperti ini,” ujarnya.

Walikota yang populer disapa Mas Abu ini menambahkan dengan silaturahmi ini banyak hal yang dapat diteladani dari cerita para pejuang. Salah satunya adalah nilai perjuangan yang dapat dijadikan motivasi generasi muda.

“Mereka bercerita kepada kami bahwa perjuangannya itu bukan perjuangan yang biasa. Bukan hanya air mata tapi darah juga. Mudah-mudahan kedatangan kami kesini bisa lebih memotivasi kami untuk terus berjuang lebih keras supaya paling tidak kita bisa memajukan Kota Kediri dan anak-anak muda bisa memajukan Indonesia. Jadi biar nyambung terus lah chemistry nya,” imbuhnya.

Sementara itu, Hendrik Adolf Leonard Unwaru salah satu perintis kemerdekaan mengaku bangga dan senang Walikota Kediri berkunjung ke kediamannya tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Hendrik Adolf Leonard Unwaru juga berpesan agar generasi muda harus lebih semangat dan lebih baik lagi.

“Saya bangga dan senang sekali Pak Walikota menghampiri kesini. Untuk generasi muda sekarang harus lebih maju lagi. Karena kalau zaman kami hidupnya serba kekurangan. Masih celana pendek, cekeran , jalan belum aspalan. Jadi anak-anak sekarang harus semangat dan lebih maju,” pesannya.

Selain pemberian tali asih, veteran, perintis dan janda perintis kemerdekaan juga mendapatkan paket sembako. Dimana paket sembako berisi beras, minyak goreng, makanan kaleng, mie instan dan nutrisi untuk lansia berupa susu. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar