Politik Pemerintahan

Walikota Kediri Apresiasi Pengabdian PNS Calon Purna Tugas

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Kediri membagikan Surat Keputusan (SK) Pensiun PNS TMT Pensiun 01 April 2020 sampai dengan 01 Januari 2021, Kamis (6/2/2020) bertempat di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri. Adapun jumlah calon purna tugas PNS pada periode tersebut sebanyak 93 orang. Dengan rincian golongan IV 76 orang, golongan III 13 orang dan golongan II 4 orang.

Tak perlu bingung lagi, PNS yang akan purna tugas ini telah mendapat pembekalan untuk menghadapi pensiun. Pembekalan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Kediri melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) adalah dengan mengunjungi Jejamuran di Jogja dan UMKM. Tidak hanya belajar berwirausaha namun juga belajar mengenai marketing . Selain itu para PNS juga diberikan sosialisasi dari BRI agar para PNS yang akan purna tugas tidak kesulitan mendapatkan hak pensiunan.

Pembekalan untuk menghadapi purna tugas yang diberikan oleh Pemerintah Kota Kediri benar-benar dirasakan oleh PNS yang akan purna tugas. Hal itu diungkapkan oleh Yunio Dwidahani salah satu PNS yang akan purna tugas. Ia mengaku sempat bingung akan melakukan apa setelah pensiun. Namun setelah mengikuti pembekalan Ia tidak lagi bingung.

“Kita terima kasih sekali setelah mendapat pembekalan ini kita mendapat pencerahan. Pembekalan yang diberikan membuat kita terinspirasi untuk berkarya lagi setelah pensiun,” ungkapnya.

Saat memberikan pengarahan dalam acara tersebut, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan apresiasi kepada PNS yang akan purna tugas atas pengabdiannya selama ini untuk kemajuan Kota Kediri. “Pensiun ini adalah siklus. Setelah Pensiun Panjenengan tidak perlu minder disyukuri saja. Meskipun sudah purna panjenengan tetap diandalkan di masyarakat. Jadi jangan menutup diri,” ujarnya.

Walikota muda yang akrab disapa Mas Abu ini menyarankan agar setelah purna tugas, dapat tetap produktif. Misalnya dengan berwirausaha. Apalagi perkembangan di Kota Kediri semakin baik. “ Panjenengan bisa membuka usaha kuliner di Kota Kediri. Kedepan Kota Kediri ini semakin ramai. Penduduk Kota Kediri kurang lebih hanya 300 ribuan namun yang beredar lebih dari 2 juta orang. Sangat potensial sekali untuk berbisnis di Kota Kediri,” jelasnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Kepala BKPP Kota Kediri Un Achmad Nurdin, dan Manager Pemasaran BRI Kediri Ngulama Indra Gunawan. [nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar