Politik Pemerintahan

Wali Kota: Vaksinasi Kota Malang Februari

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang menyatakan, proses vaksnasi Covid-19 di wilayahnya baru akan digelar pada bulan Februari 2021. Kota Malang dapat giliran suntik vaksin Covid-19 setelah Surabaya Raya melakukan vaksinasi.

Vaksinasi di Kota Malang akan diawali dengan aksi simbolis yang diikuti oleh 10 orang berpengaruh. Seperti pejabat Pemkot Malang, Ketua DPRD Kota Malang, perwakilan TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat hingga influencer di Kota Malang.

“Kita untuk besok itu (setelah provinsi) belum. Karena kita Februari (vaksinasi). Yang besok itu cuma Surabaya Raya,” ujar Wali Kota Malang, Sutiaji, Kamis, (14/1/2021).

Wali Kota Malang Sutiaji tidak masuk peneriman vaksin untuk simbolis karena pernah tepapar Covid-19 sebelumnya. Selain beberapa pejabat publik. Sutiaji ingin ada perwakilan media massa yang ikut dalam aksi simbolis ini.

“Untuk simbolisasi nanti kita sampaikan, saya minta nanti ada perwakilan media ya. Ada 10 nama vaksinasi simbolis, itu belum diserahkan ke kami karena paling lambat 3 sampai 20 Februari nama harus disetor ke kami (Pemkot Malang) yang penting mewakili berbagai unsur,” papar Sutiaji.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kota Malang mengungkapkan pendataan hingga tahap empat program vaksinasi sebanyak 571 ribu warga Kota Malang akan disuntik vaksin Covid-19. Di tahap awal ini, hanya 12 ribu lebih orang yang akan disuntik vaksin. Mereka merupakan tenaga kesehatan.

“Itu persyaratannya adalah penduduk atau orang yang berumur 18 hingga 59 tahun. Nah datanya warga Kota Malang yang ada di Dinas Kependudukan yang berusia itu (sesuai syarat) ada 571 ribu jiwa,” ujar Plt Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni. (Luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar