Politik Pemerintahan

Wali Kota Sutiaji Tidak Tahu Asal Muasal Tertular Covid-19

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Wali Kota Malang, Sutiaji terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar ini dia umumkan secara langsung melalui akun media sosial instagram pribadinya pada Selasa, (1/12/2020). Sutiaji juga mengaku tidak tahu asal muasal dirinya tertular Covid-19. “Sampai saat ini belum diketahui darimana saya terpapar Covid-19,” ujar Sutiaji.

Dalam sepekan terakhir, Sutiaji memang tidak tampak dalam berbagai kegiatan kepala daerah. Kegiatan Sutiaji lebih banyak digantikan oleh wakil wali kota Sofyan Edi Jarwoko. Dia memilih melakukan work from home dan menghadiri kegiatan tertentu secara virtual.

Di lingkungan Pemkot Malang, mereka juga melakukan rapid test massal. Hasilnya, 15 aparatur sipil negara dinyatakan reaktif dan berpotensi terindikasi Covid-19. Melihat situasi seperti ini, Sutiaji pun memutuskan untuk melakukan work from home (WFH) bagi ASN dengan sistem bergantian.

“Kami sampaikan seluruh warga Kota Malang tetap 3 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak). Kemudian dilakukan untuk kami buat edaran seluruh ASN untuk 1 hari WFH separuh. Masuk (bekerja) separuh bekerja di rumah secara bergiliran,” papar Sutiaji.

Sutiaji juga memohon doa kepada warga Kota Malang agar dirinya segera sembuh dan kembali beraktivitas. Dia mengimbau masyarakat Kota Malang untuk terus menjaga kesehatan. Dan senantiasa patuh kepada protokol kesehatan pencegahan Covid-19

“Mohon doanya dan mudah-mudahan kami (sekeluarga) bisa aktivitas kembali. Banyak pekerjaan besar yang harus kita lakukan. Saya belum bisa berikan yang terbaik, sekali lagi yang saya mnta kesehatan sangat penting. Jaga diri panjenengan semua imun dijaga jangan terlalu banyak capek. Ketika capek imun turun disitulah bersarangnya virus,” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar