Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wali Kota Sutiaji Minta Kakang Mbakyu Kota Malang Bangga dengan Jati Diri Bangsa

Wali Kota Malang, Sutiaji, hadir dalam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kakang Mbakyu Kota Malang Tahun 2021.

Malang(beritajatim.com) – Wali Kota Malang, Sutiaji, hadir dalam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kakang Mbakyu Kota Malang Tahun 2021 yang digelar pada Senin (8/11/2021), kemarin di Grand Mercure Malang Mirama. Dia berharap Duta Wisata Kota Malang selalu bangga dan memegang teguh karakter Indonesia.

Menurutnya, di tengah arus digitalisasi yang semakin kuat, karakter Indonesia harus menjadi akar budaya yang terus melekat dan tetap eksis. Dia menyebut sejarah, kebudayaan, dan kesenian maupun potensi pariwisata di Indonesia luar biasa karena dibentuk oleh berbagai komponen. Termasuk potensi di Kota Malang. Sutiaji, berharap Duta Wisata dapat mempromosikan nama Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji.

“Anak-anakku akan menjadi anak bangsa yang punya idealisme, punya kreativitas, serta eksis yakin dan bangga memiliki jati diri Indonesia. Itu yang kita harapkan. Malang menjadi salah satu komponen kekuatan besar itu semua, maka promosikan Malang. Menjadi suatu kekuatan entitas bangsa yang akan berbicara di kancah nasional maupun internasional. Karena Malang akan menguatkan banyak hal,” kata Sutiaji, Selasa, (9/11/2021).

Sutiaji menganggap semangat ini sejalan dengan tujuan pemilihan duta wisata Kakang Mbakyu Kota Malang. Yaitu menjadi ajang untuk mendapat generasi muda yang mampu berperan sebagai duta wisata yang profesional, berkualitas, santun dan berdedikasi dalam mempromosikan Kota Malang di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Dalam ajang tersebut, Sutiaji turut menyerahkan hadiah kepada Pasangan Kakang Mbakyu Kota Malang Tahun 2021, yang diraih oleh Elang Orvala Tony Putra dan Bella Berlinda Putri Widodo.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan bahwa Pemilihan Duta Wisata Kakang Mbakyu Kota Malang ini sempat terhenti pada tahun 2020 dikarenakan terjadi pandemi Covid-19. Dan pada tahun 2021, ajang ini kembali digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Mulai dari pendaftaran, seleksi, karantina, hingga pelaksanaan Grand Final.

“Walaupun demikian semua bentuk adaptasi ini sama sekaliĀ  tidak mengurangi kualitas dari Kakang Mbakyu Kota Malang. Terbukti pada akhir bulan Oktober 2021, Kakang Mbakyu mempersembahkan penghargaan bagi Kota Malang. Salah satunya, melalui ajang tahunan Pemilihan Raka Raki Jawa Timur yang mana perwakilan Kakang Mbakyu Kota Malang meraih penghargaan sebagai Wakil 1 Raka Jawa Timur serta Wakil 2 Raki Jawa Timur,” tandas Ida. [luc/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar