Politik Pemerintahan

Wali Kota Sutiaji Minta Fasyankes dan Vaksinator Semangat Sukseskan Vaksinasi

Wali Kota Malang, Sutiaji. (Humas Pemkot Malang)

Malang(beritajatim.com) – Wali Kota Malang, Sutiaji meminta vaksinator dan petugas di Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) di Kota Malang menyukseskan program vaksinasi di wilayahnya. Saat ini mereka akan melakukan vaksinasi tahap dua sejak Rabu, (24/2/2021) besok.

“Saya juga mengapresiasi mereka karena pemangku fasyankes dan vaksinator merupakan orang-orang yang beresiko tinggi sehingga patut kita apresiasi. Saya apresiasi agar mereka menyukseskan vaksinasi,” kata Sutiaji, Selasa, (23/2/2021).

Sutiaji mengungkapkan, Kota Malang direncanakan menjadi pilot project pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pemilihan ini didasari dari beberapa indikator, seperti pelaksanaan, hingga pelaporan yang sesuai jadwal.

“Kota Malang rencana jadi pilot project vaksinator dari Kemenkes. Memang, kita siap, dan laporannya tertib, itu salah satunya. Terus, pengendaliannya (kasus Covid-19) juga cukup bagus,” ujar Sutiaji.

Sementara itu, Plt Kepala Dinkes Kota Malang Sri Winarni mengungkapkan mereka selalu melakukan koordinasi dan sinkronisasi untuk Fasyankes di Kota Malang yang ditunjuk melakukan vaksinasi Covid-19. Sebab, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama terhadap prioritas tenaga kesehatan (Nakes) telah terselesaikan. Mereka butuh masukan pelaksanaan, berkaitan dengan vaksin Covid-19.

“Prinsipnya nanti semua warga itu akan di vaksin. Sehingga, dengan durasi kedepan ini perlu koordinasi terkait dengan hal-hal pelaksanaan vaksinasi, semoga nanti ke depan dapat lebih lancar dan mencapai target. Apalagi, durasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 masih cukup panjang hingga akhir tahun 2021 ini,” tandasnya. (luc/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Ini Resep Salad Ala Timur Tengah

Menjaga Kecantikan Kulit Perempuan Saat Puasa

Coba Yuk, Snack Berlumur Saus Hummus