Politik Pemerintahan

Wali Kota Risma Kecewa dengan Sikap Bonek

Surabaya (beritajatim.com) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyesalkan ulah Bonek yang melakukan aksi perusakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Hal yang mencoreng muka Surabaya itu terjadi pasca kekalahan Persebaya saat menjamu PSS Sleman dengan skor akhir 2-3.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara memastikan jika Wali Kota Surabaya Risma sangat kecewa dengan aksi yang dilakukan suporter bola tersebut. “Kemarin Ibu Wali Kota (Tri Rismaharini, red) posisi tidak di Surabaya. Tapi Beliau monitor. Beliau dengar aksi tersebut dan menyayangkannya,” kata Febri, Rabu (30/10/2019).

Para suporter bola atau masyarakat Surabaya seharusnya mendukung kegiatan yang dilakukan jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021. “Kegiatan Piala Dunia U-20 dipantau oleh PSSI dan Surabaya diharapkan jadi venue utama. Jadi harus mendukunglah,” ujarnya.

Kejadian perusakan tersebut sangat disesalkan karena dilihat oleh semua orang. Menurutnya, kesiapan menjadi venue utama Piala Dunia U-20 tidak dilihat hanya dari fasilitas pendukung tetapi juga antusias dari masyarakat. “Hari ini teman Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) kesana untuk melihat dan mendata kerusakan,” pungkasnya. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar