Politik Pemerintahan

Gelar Santunan

Wali Kota Pastikan Anak Yatim di Kota Kediri Tidak Putus Sekolah

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Aula Kecamatan Pesantren, Rabu (5/5/2021). Kegiatan tersebut merupakan kali ketiga dengan agenda yang sama dimana sebelumnya juga dilakukan di Kecamatan Kota dan Kecamatan Mojoroto.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kediri menyampaikan, sudah sepatutnya anak yatim mendapat perhatian dari semua pihak. Untuk itu Wali Kota Kediri mengajak semua pihak untuk peduli dan membantu bila ada anak yatim di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kita hadirkan anak yatim di sini tentunya sesuai dengan protokol kesehatan walaupun yang kita hadirkan tidak banyak namun dari setiap kelurahan ada. Saya berharap ini menjadi perhatian kita bersama. Bahwa di tengah-tengah kita ada anak yatim,” ujarnya.

Wali Kota Kediri berpesan agar tidak ada anak yatim di Kota Kediri yang putus sekolah. Pihaknya juga menghimbau semua pihak untuk lapor ke Kelurahan jika ada anak yatim di sekitarnya yang tidak mampu membiayai pendidikan atau bahkan putus sekolah.

“Saya berpesan jangan sampai anak-anak ini putus sekolah. Kalau ada yang putus sekolah, saya mohon bisa dilaporkan ke Pak Lurah, Pak Camat atau langsung ke saya. Sehingga nanti kita bisa bantu dan supaya mereka bisa sekolah,” tandasnya.

Kedepan, Wali Kota Kediri berharap Pemerintah Kota Kediri bisa membuat program untuk anak yatim di Kota Kediri sehingga hidup mereka bisa terjamin. “Saya sangat senang apabila Pak Lurah nanti bisa punya program yang bisa kita jalankan bersama-sama sehingga anak-anak yatim ini cita-citanya bisa tercapai,” ujarnya.

Terakhir, Wali Kota Kediri berpesan kepada para anak yatim untuk tekun belajar dan banyak membaca agar banyak memperoleh ilmu pengetahun. Wali Kota Kediri sekaligus meminta anak yatim untuk mendoakan Pemerintah Kota Kediri agar ke depan kebijakannya bisa lebih bermanfaat.

“Sekolahnya harus pintar. Saya titip pesan kepada anak-anak yatim mohon didoakan Pemerintah Kota Kediri supaya ke depan kebijakannya bisa pro rakyat dan mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kota Kediri, Plt Kepala Bagian Kesra, Camat Pesantren serta Lurah se-Kecamatan Pesantren. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar