Politik Pemerintahan

Wali Kota Mojokerto Tinjau Kesigapan Posko Tanggap Covid-19 di Setiap Kelurahan

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari meninjau Posko Tanggal Covid-19. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari meninjau kesiapan Posko tanggap darurat virus corona (Covid-19) yang ada di setiap kelurahan, Sabtu (4/4/2020). Pemantaun dan pengawasan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto, tidak hanya dilakukan dari Posko utama yang berpusat di Polres Kota Mojokerto.

Melainkan, pemerintah daerah bersama TNI-Polri, bersinergi dengan mendirikan posko-posko tanggap darurat Covid-19, di setiap kelurahan. Rombongan melihat secara langsung kesiapan dan fasilitas di setiap posko tanggap darurat Covid-19. Di lokasi, Ning Ita (sapaan akrab, red), juga memberikan vitamin kepada para petugas agar selalu terjaga staminanya dalam menjalankan tugas.

“Pendirian posko ini sesuai dengan Keppres Nomor 9 tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19. Dimana dalam posko ini para petugas terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Satpol dan Dinas Kesehatan, bertugas untuk memberikan edukasi, pengawasan, pemantauan dan penindakan untuk mengendalikan percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Ning Ita pun meminta kepada seluruh warga Kota Mojokerto agar proaktif melaporkan bila ada keluarga, saudara atau tetangga yang datang dari luar daerah. Terutama datang dari daerah yang berstatus merah.

“Kami mohon kepada semua warga, kalau mengetahui hal tersebut harap lapor ke RT/RW, atau langsung datang ke kantor kelurahan setempat yang merupakan posko tanggap darurat. Sehingga, kita semua bisa melakukan pencegahan sedini mungkin, dan memberikan tindakan secepat mungkin,” tegasnya.

Sebelum peninjauan ke posko tanggap darurat, rombongan menyempatkan waktu berkunjung ke Pasar Burung Empunala dan warung-warung makanan, untuk memberikan edukasi sekaligus pemahaman terkait pandemi Covid-19. Tak hanya itu, ia pun juga memberikan masker serta hand sanitizer (cairan pembersih tangan) kepada para pedagang di pasar tradisional agar selalu menjaga kebersihan.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar