Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wali Kota Mojokerto Tekankan ASN untuk Terus Berinovasi

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menghadiri Diklat/Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan XX di hari ke 12 di Gedung Diklat Pemkot Mojokerto. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto terus berinovasi dan melakukan pola kaderisasi yang jelas dan terukur.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Diklat/Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan XX di hari ke 12. Diklat yang digelar di Gedung Diklat Pemkot Mojokerto selama 3 bulan 2 hari tersebut diikuti oleh 32 Eselon III.

“Diharapkan agar ASN bisa terus berinovasi dan melakukan pola kaderisasi yang jelas dan terukur. Peningkatan kapasitas SDM dan pola kaderisasi merupakan sesuatu yang penting dalam mewujudkan keberlangsungan organisasi,” ungkapnya, Senin (22/8/2022).


Termasuk dalam lingkup organisasi pemerintahan. Hal tersebut yang ditekankan Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini, sejak awal. Berbagai upaya telah dilakukan Pemkot Mojokerto dalam meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam lingkup organisasi pemerintahan.

“Mulai dari perumusan regulasi, penyediaan anggaran yang memadai, hingga penyelenggaraan diklat yang menunjang pola kaderisasi dan peningkatan SDM. Kembali saya tekankan, sesungguhnya ruh dari manajemen perubahan adalah inovasi,” ujarnya.

Perubahan dan tuntutan zaman yang berubah-ubah dari waktu ke waktu menjadi aspek utama yang menyebabkan pentingnya keberadaan manajemen perubahan dalam organisasi pemerintahan terhadap pelayanan publik.

Diharapkan, dengan segala upaya yang telah dilakukan Pemkot Mojokerto untuk meningkatkan kapasitas SDM dan pola kaderisasi, keberlanjutan dari capaian Pemkot Mojokerto yang sudah diperoleh dapat terus ditingkatkan. “Sehingga kita akan meninggalkan kebaikan yang terus mengalir dari generasi ke generasi kalau ini sudah menjadi budaya” pungkas Ning Ita (sapaan akrab, red).

Turut hadir Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mojokerto Muhammad Imron, dan Sekretaris BKPSDM Yusuf Setiawan. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev