Politik Pemerintahan

Wali Kota Mojokerto Sidak Proyek Rehabilitasi Saluran Air, Ini Harapannya

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari sidak proyek rehabilitasi saluran air dan trotoar di Jalan Majapahit. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menggelar inspeksi mendadak (sidak) proyek rehabilitasi saluran air dan trotoar di Jalan Majapahit. Harapannya proyek tersebut saat datangnya musim hujan bisa mengurangi genangan air.

Orang nomor satu di Kota Mojokerto ini, datang didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ke lokasi dengan mengendarai sepeda kayuh. Rombongan yang berangkat dari Rumah Rakyat (Rumah Dinas Wali Kota, red) langsung ke lokasi.

Ning Ita (panggilan akrab, red), langsung mengamati perkembangan dalam pengerjaan proyek rehabilitasi saluran air dan rehabilitasi. “Proyek rehabilitasi saluran air dan trotoar merupakan proyek vital yang terletak di jalan sekunder,” ungkapnya, Jumat (25/10/2019).

Saluran air tersebut, lanjut Ning Ita, juga terhubung dengan saluran air dari berbagai daerah. Dengan adanya proyek ini, pihaknua berharap saat datangnya musim hujan bisa mengurangi genangan air yang selama ini dikeluhkan warga Kota Mojokerto.

“Selama ini, Lingkungan Kauman dan Sidomulyo banjir saat musim hujan tiba. Saluran air di Jalan Majapahit tidak bisa menampung air sehingga, air kembali menggenangi lingkungan tersebut. Sehingga diharapkan dengan adanya proyek ini bisa menjadi solusi bagi warga kota,” katanya.

Saat ini, progres rehabilitasi saluran air dan trotoar di Jalan Majapahit tersebut dalam kondisi baik. Diperkirakan minggu kedua bulan Oktober, pengerjaannya sudah mencapai 3,75 persen. Namun faktanya sekarang sudah bisa mencapai 10 persen sehingga ada percepatan pengerjaan.

“Kita berharap, pengerjaan proyek oni tidak mengalami kendala sebelum datangnya musim hujan sehingga bisa diantisipasi dengan segera,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pejabat Pembuat Kuasa (PPK) proyek rehabilitasi saluran air dan proyek, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Mojokerto, Endah mengatakan, proyek rehabilitasi saluran air dan trotoar tersebut memiliki panjang 339 meter di sisi kiri dan 250 meter di sisi kanan.

“Proyek akan selesai pada 26 Desember mendatang, tapi kami akan berusaha mempercepat proses pengerjaan di saluran air. Baru kemudian trotoarnya,” pungkasnya. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar