Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wali Kota Mojokerto Bicara Soal Aturan Lingkungan Hidup

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari

Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menekankan pentingnya menaati aturan terkait lingkungan hidup demi kesejahteraan generasi yang akan datang. Hal tersebut saat pembinaan dan pengawasan bagi pelaku usaha terhadap pentaatan peraturan lingkungan hidup.

“Tujuan adanya peraturan tentang lingkungan hidup adalah untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup. Karena lingkungan hidup ini bukan hanya kita yang berhak untuk menikmati, untuk tinggal di atasnya ini nanti akan kita warisan kepada anak cucu kita,” ungkapnya, Senin (26/9/2022).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Pendopo Sabha Mandala Tama Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto tersebut, perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini juga menyampaikan bahwa Kota Mojokerto merupakan kota perdagangan dan jasa yang memiliki dampak positif sekaligus negatif.

“Maka dari situ sisi positif nya adalah bisa menjadi sumber perekonomian bagi siapa saja yang tinggal dan berdomisili di Kota Mojokerto. Di sisi berbeda juga memberikan dampak munculnya banyak sampah, munculnya kepadatan penduduk. Sehingga hal ini perlu kita pahami bersama,” katanya.

Bahwa kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab bersama, tegas orang nomor satu di lingkup Pemkot Mojokerto ini, tidak hanya tanggung jawab pemerintah. Melalui kegiatan yang diampu oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ning Ita berharap semua pelaku usaha memahami regulasi yang telah ditetapkan.

Diantaranya sebagaimana tertuang dalam Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup serta Peraturan Daerah Kota Mojokerto Nomor 8 tahun 2019 tentang Izin Lingkungan.

Sosialisasi yang diikuti oleh para pelaku usaha baik industri, rumah sakit, perhotelan, restoran, mall dan pertokoan ini menghadirkan Kabid Pengawasan dan Penegakan Hukum Lingkungan DLH Provinsi Jawa Timur Ainul Huri sebagai narasumber. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar