Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wali Kota Mojokerto Berharap Pokdarwis Gali Potensi dan Produk Unggulan

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat mengukuhkan Pokdarwis di Pendopo Sabha Kridatama, Gedhong Hageng. [Foto : istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Pendopo Sabha Kridatama, Gedhong Hageng. Ini sebagai langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni menuju Kota Mojokerto Sebagai Kota Pariwisata.

Ning Ita (sapaan akrab, red) mengukuhkan enam Pokdarwis dari Kecamatan Magersari. Di antaranya, Kelurahan Gunung Gedangan (22 anggota), Kelurahan Magersari (19 anggota), Kelurahan Wates (17 anggota), Kelurahan Kedundung (22 anggota), Kelurahan Gedongan (12 anggota)dan Kelurahan Balongsari (22 anggota).


“Satu salah program prioritas pemerintah daerah adalah menjadikan Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata berbasis budaya, seni dan sejarah. Oleh karena itu, pembangunan pada sektor pariwisata dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi dari segala unsur masyarakat,” ungkapnya, Senin (18/10/2021).

Dengan pembangunan SDM pada bidang UMKM pula, diharapkan dapat membentuk ekosistem pariwisata yang sehat demi memajukan pariwisata di Kota Mojokerto. Melalui pengukuhan Pokdarwis ini, Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini berpesan, agar semua anggota dapat menggali potensi dan produk-produk unggulan khas daerah yang memiliki unsur budaya dan sejarah di masing-masing kelurahan.

“Karena kedepannya, pemerintah daerah akan membuat satu objek wisata di setiap masing-masing kelurahan. Sehingga pembangunan pariwisata dapat berjalan seiring dengan kemajuan ekonomi kerakyatan di seluruh pelosok Bumi Majapahit,” katanya didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Novi Rahadjo. [tin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar