Politik Pemerintahan

Wali Kota Mojokerto : Alhamdulillah Kota Mojokerto Aman

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari didampingi Wakil Wali Kota, Kapolresta Mojokerto, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satpol PP dan Direktur RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Meski sebelum di Kota Mojokerto ada Orang Sehat Dalam Resiko (ODP) dan Orang Sakit Dalam Pemantauan (ODP), namun hingga kini Kota Mojokerto masih aman dalam kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal tersebut disampaikan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari usai rapat Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19.

Alhamdullah Kota Mojokerto aman meski ada ODR dan ODP sebanyak 37 orang, setelah dilakukan pemantauan selama 14 hari hasilnya 18 orang negatif. Sisanya dalam pemantauan, di rumah masing-masing karena bukan pasien. Sementara mereka dari luar negeri yang ada kasus Corona,” ungkapnya, Senin (16/3/2020).

Mereka bukan masuk Pasien Dalam Pengawas (PDP). Diakui Ning Ita, RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto sempat merawat pasien dengan dugaan suspect Covid-19 pada, Minggu (15/3/2020) kemarin namun sudah dirujuk ke RSUD Kabupaten Sidoarjo sebagai RS penanganan.

“Yang berhak untuk melakukan rilis adalah Direktur RS yang sudah ter SK menjadi RS rujukan. Salah satunya di Sidoarjo itu tapi hasil koordinasi saya dengan Direktur RS nya pasien tersebut kondisinya stabil artinya negatif,” tegasnya. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar