Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wali Kota Malang Perintahkan Lurah Download MiChat Pantau Open BO

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Wali Kota Malang Sutiaji menegaskan wilayahnya darurat layanan prostitusi online atau Open BO. Dia pun menginstruksikan seluruh lurah dan camat untuk mendownload aplikasi pesan MiChat karena kerap kali digunakan sebagai media menjajakan layanan esek-esek.

“Itu warning (peringatan) kepada semuanya. Lah itu hanya Kota Malang saya kira mungkin tidak terjadi di kota-kota yang lain (lurah download MiChat). Kalau dulu kan kita punya Kalisari (lokalisasi). Dulu dilokalisir orang datang kesana sungkan (tabuh), sekarang dimana-mana sudah bisa dan ini mengancam pada dekadensi (penurunan) moral,” papar Sutiaji, Selasa, (15/3/2022).

Sutiaji menyatakan bahwa layanan prostitusi online harus ditindak karena meresahkan masyarakat. Dia memperingatkan bagi siapapun untuk tidak mencoba berbisnis open BO karena melanggar aturan dan norma di masyarakat.

“Jadi itu warning Malang itu darurat (Open BO). Masyarakat juga tahu. Bagi penyedia tempat itu (prostitusi) jangan dibuat main-main karena itu melanggar,” imbuhnya.

Sutiaji menyebut, imbauan sifatnya saran kepada lurah dan camat. Tidak wajib dilakukan tetapi tujuannya dinilai baik demi menekan angka prostitusi online. Bahkan dia mengungkapkan baru 2 hari diinstruksikan para camat dan lurah menemukan 15 wanita yang menjajakan jasa layanan prostitusi online.

“Tidak wajib tapi hanya saya sarankan. Tapi pak camat dan lurah sudah laporan. Begitu kita gerakkan (download MiChat) dapat 15 orang yang menjajakan open BO,” ucap Sutiaji.

Sutiaji mengungkapkan bahaya bagi warganya yang menjadi pelanggan Open BO bisa mengundang aksi kriminal yang lain. Karena jika kecanduan bisa melakukan tindakan pidana lainnya. Dikatakan Sutiaji perlu untuk membangun keimanan dan ketaqwaan di lingkungan masyarakat agar tidak terjerumus dalam layanan prostitusi online.

“Tolong sampaikan kepada masyarakat hati-hati, ini tidak bisa dipungkiri tidak bisa mengelak tapi bagaimana penegakan keimanan dan ketaqwaan meminimalisir.  Karena perbuatan itu (open BO) terus kepada yang lain. Karena butuh uang (untuk open BO) nanti kalau tidak punya uang ketagihan dia mencuri,” tandasnya. (luc/ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar