Politik Pemerintahan

Wali Kota Malang dan Keluarga Siap Divaksin Kategori Penyintas Covid-19

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Wali Kota Malang Sutiaji bersama istri Widyawati dan putrinya sempat terpapar Covid-19 pada 30 November 2020. Mereka kemudian dinyatakan sembuh pada 7 Desember 2020. Sebagai penyintas Covid-19 mereka tidak masuk kategori penerima vaksin tahap 1 dan 2.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) beberapa waktu lalu menyatakan seluruh masyarakat memiliki hak untuk diberi vaksin Covid-19. Termasuk penyintas Covid-19, dengan catatan memenuhi kriteria utama. Salah satunya, sudah tiga bulan dinyatakan negatif Covid-19.

Mendapat kabar itu, Sutiaji menegaskan dirinya bersama keluarga siap disuntik vaksin di tahap selanjutnya. Pada vaksinasi tahap pertama kemarin, dirinya hanya menjadi penonton. Saat vaksinator secara simbolis menyuntik vaksin untuk pejabat Pemkot Malang, tokoh agama dan influencer. “Saya siap divaksin. Nanti saya bersama keluarga saya yang penyintas Covid-19 juga siap,” ujar Sutiaji, Selasa, (16/2/2021).

Istrinya Widyawati juga menyatakan hal serupa. Dia dengan tegas jika penyintas masuk dalam daftar penerima vaksinasi dia siap disuntik vaksin. Widyawati juga mengajak masyarakat lainnya untuk tidak takut divaksin.

“Kalau boleh (penyintas) di vaksin pasti aku yang terdepan. Masyarakat tidak perlu takut, vaksinasi ini juga untuk menjaga masyarakat semua,” tandasnya. (Luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar