Politik Pemerintahan

Wali Kota Madiun Serahkan Bantuan Senilai Rp 1,2 M untuk Panti Asuhan

Wali Kota Madiun Maidi saat memberikan bantuan pada masing-masing pengurus ponpes yang juga menaungi anak yatim, Selasa (31/8/2021). [foto: Fatihah Ibnu Fiqri]

Madiun (beritajatim.com) – Wali Kota Madiun Maidi memberikan bantuan untuk kebutuhan makanan anak-anak yatim. Sebanyak 535 anak yatim yang ada di Kota Madiun dinaungi oleh 14 panti asuhan.

“Total dana Rp 1,254 miliar, sehingga kehidupan sehari-hari mereka kita cukupi semua. Ini baru untuk yang non korban Covid-19. Nanti kalau ada korban Covid masuk, akan kami tambahkan lagi,” terang Maidi.

Untuk anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19 sebanyak 166 dan akan diprogramkan lagi di luar bantuan yang kini dikucurkan.

“Anak-anak ini orang tuanya tidak ada, dan kalau mereka masuk di pondok atau panti asuhan, semua kebutuhan harus terpenuhi. Pemerintah hadir di situ, kalau toh ada yang memberikan tambahan ya tidak apa-apa. Silakan saja, setidaknya kebutuhan konsumsi harian sudah kami penuhi,” kata Maidi. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar