Politik Pemerintahan

Wali Kota Madiun Pimpin Penyemprotan Disinfektan Massal

Madiun (beritajatim.com) – Wali Kota Madiun Maidi memimpin langsung penyemprotan disinfektan secara massal di tiga kecamatan dengan melibatkan 25 kendaraan penyemprot.

“Saat ini kita pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Yang reaktif dan dilakukan swab cukup banyak. Makanya, semua kita sterilkan. Kita lakukan penyemprotan massal hingga tingkat bawah,” kata Maidi saat memberikan arahan melalui pengeras suara, Jumat (22/1/2021).

Ia menambahkan, penyemprotan akan kembali dilakukan pada Minggu (24/1/2021). Tentu dilakukan lebih besar lagi. Setiap RT di Madiun juga wajib melakukan penyemprotan mandiri di lingkungan masing-masing.

Penyemprotan dengan disinfektan dan penyekatan akan digalakkan lagi. Agar penyebaran dan penularan dapat dicegah sejak dini. “Makanya, warga luar yang masuk Madiun wajib menunjukkan surat sehat terlebih dahulu. Bila tidak silakan putar balik,” tegas Maidi.

Maidi berharap masyarakat turut berperan aktif terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran corona virus disease atau Covid-19. Mulai dari yang mendasar, penyemprotan lingkungan hingga menerapkan disiplin prokes (protokol kesehatan).

“Saya tidak ingin, orang yang sakit bukan Covid-19 jadi tak terlayani maksimal. Ini harus jadi renungan kita bersama. Taati aturan dan ikuti anjuran pemerintah, jangan maunya sendiri,” tutupnya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar