Politik Pemerintahan

Wali Kota Madiun Launching Program Pendataan Keluarga 2021

Wali Kota Madiun Maidi saat launching program pendataan keluarga di Kantor Kelurahan Nambangan Lor, Kamis (1/4/2021). [Foto/Diskominfo Madiun].

Madiun (beritajatim.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana melaunching program Pendataan Penduduk dan Pelayanan KB tahun 2021. Program Pendataan Keluarga dilakukan secara serentak mulai 1 April 2021 hingga 31 Mei 2021.

“Program ini penting dilakukan. Tak hanya untuk mengetahui kondisi penduduk Kota Madiun saat ini. Tapi juga sebagai bahan referensi untuk menentukan pembangunan ke depan,” kata Wali Kota Madiun Maidi saat launching program pendataan keluarga di Kantor Kelurahan Nambangan Lor, Kamis (1/4/2021).

Ia menambahkan, kegiatan pendataan ini untuk kepentingan penyusunan rencana strategis kebijakan kesejahteraan keluarga. “Maka dari itu, saya pesan kepada masyarakat untuk menyampaikan data secara benar. Sampaikan apa adanya,” papar Maidi.

Wali Kota juga menyampaikan perhatiannya terhadap penanganan Stunting di Kota Madiun. Ia berharap tidak ada lagi anak-anak yang menderita Stunting di wilayah Kota Madiun. Untuk itu, beragam kegiatan dilakukan sebagal upaya pencegahan.

“Mulai pasangan menikah, hamil, dan punya anak akan kami pantau terus. Gizi dan kesehatan ibu tidak boleh kurang. Sehingga, anak yang dilahirkan menjadi anak yang cerdas dan sehat,” imbuhnya.

Wali Kota berharap, pendataan penduduk di Kota Madiun dapat berjalan lancar. Serta, menghasilkan data yang akurat dan bisa menjadi referensi bagi Pemkot Madiun dalam menentukan arah kebijakan dan program pembangunan ke depan.

“Saya harap semua masyarakat bisa berpartisipasi dan turut andil mensukseskan program ini,” tutupnya. [adv/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar