Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wali Kota Madiun Cek Vaksinasi Para Penggalang Pramuka

Wali Kota Madiun Maidi saat datangi SMP 4 Madiun untuk cek proses vaksinasi pada para penggalang Pramuka, Minggu (15/8/2021) (foto: Diskominfo Kota Madiun)

Madiun (beritajatim.com) – Sebanyak 555 penggalang pramuka di Kota Madiun mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama, Minggu (15/8/2021). Vaksinasi tersebut digelar sebagai rangkaian peringatan hari Pramuka ke-60 yang ada di Kota Pendekar.

Wali Kota Madiun Maidi tinjau lokasi vaksinasi yang ada di SMPN 4 Kota Madiun usai ikut upacara peringatan Hari Pramuka bersama Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur dan Kwarcab Kota Kabupaten se Jawa Timur.

“Vaksin ini penting. Walaupun sudah di vaksin tidak boleh meninggalkan prokes,” pesan wali kota kepada para penggalang pramuka penerima vaksin.

Sementara itu, para penerima vaksin pun antusias saat menunggu giliran mendapatkan suntikan, pun seusai menerima vaksin. Seperti yang dialami Ikhsan Dwi Prasetyo, siswa SMPN 8 Kota Madiun. Dirinya mengaku melakukan persiapan sebelum mendapatkan vaksin telah dilakukannya.

“Persiapan di rumah makan, minum susu juga biar kuat. Sebelum divaksin sempat ragu karena lama tidak disuntik. Setelah disuntik senang,” akunya.

Pemerintah Kota Madiun telah menerima 600 kuota vaksin Covid-19 jenis Sinovac. Hari ini, kuota tersebut dibagikan langsung kepada 555 penggalang pramuka dan ditambah masyarakat umum 95. Total masyarakat yang mendapatkan vaksin hari ini sebanyak 650. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar