Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wali Kota Kediri Temani Ridwan Kamil Silaturahmi ke Pondok Lirboyo

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke Pondok Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis (20/1/2022).

Abdullah Abu Bakar dan Ridwan Kamil disambut oleh KH Anwar Mansyur dan KH Abdullah Kafabihi Mahrus, pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo dan juga KH An’im Falahudin Mahrus, anggota DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa.

“Silaturahmi yang demikian sangat baik dampaknya bagi negara yang kita cintai. Karena kita sedang menghadapi kelompok yang keras, karena apapun kebijakan pemerintah dianggap buruk. Solusinya, umaro dan ulama bersatu bisa menjadi solusi,” sambut KH Abdullah Kafabihi Mahrus.

“Beliau ini teman baik saya, waktu periode pertama jadi Wali Kota Kediri, saya waktu itu menjabat Wali Kota Bandung,” begitu Ridwan Kamil menyambut Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di hadapan para kiai Lirboyo.

“Di Jawa Barat jumlah pesantrennya lebih besar dari pada di Jawa Timur, namun secara jumlah santri Jawa Timur lebih besar. Kebetulan 10 persen santri di Pondok Pesantren Lirboyo ini dari Jawa Barat, kami titip mereka belajar di sini,” tambah Ridwan Kamil.

“Beliau datang ke Kota Kediri sebagai tamu saya, jadi ini bentuk penghargaan saya bisa menemani beliau silaturahmi ke Pondok Lirboyo. Kami mewakili pemerintah Kota Kediri ikut mengucapkan terimakasih atas perhatian Kang Emil pada pesantren, apalagi 10 persen dari santri yang ngaji di Lirboyo itu penduduk Jawa Barat,” jelas Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar