Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wali Kota Kediri Salurkan Bantuan Sahabat Untuk 28.783 Keluarga Saat PPKM Darurat

Kediri (beritajatim.com) – Di tengah PPKM darurat yang saat ini sedang diberlakukan di Kota Kediri, Pemerintah Kota Kediri kembali menyalurkan bantuan sosial Santunan Hadapi Bencana Tunai (Sahabat).

Bantuan ini akan diberikan untuk 28.783 keluarga. Nantinya bantuan akan diserahkan secara bertahap hingga delapan hari ke depan. Untuk hari ini, Senin (12/7/2021) bantuan diberikan di Kelurahan Semampir.

Selain bantuan sosial Sahabat, disalurkan pula bantuan asistensi lanjut usia dan bantuan untuk masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Ketika menghadiri dan memberikan bantuan secara langsung, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan para penerima bantuan sudah melalui assessment dari Dinas Sosial dan masuk dalam kategori masyarakat kurang mampu dan terdampak. Dengan tersalurkannya bantuan ini, Wali Kota Kediri berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat dalam mencukupi kebutuhannya.

“Harapan kami bantuan yang diserahkan ketika PPKM darurat berjalan ini bisa untuk tambahan. Bisa dibelikan lauk pauk yang berprotein tinggi untuk menjaga imun, untuk menjaga kesehatan warga kita,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Kediri juga menghimbau masyarakat untuk patuh protokol kesehatan dan berperan aktif di lingkungan masing-masing untuk saling mengingatkan. Wali Kota Kediri menyarankan untuk berkumpul hanya dengan keluarga terdekat saja.

Selain itu melarang untuk nongkrong dulu. Serta mengajak semua bersabar dan berdoa di rumah masing-masing supaya pandemi ini segera hilang.

“Mudah-mudahan panjenengan bisa membantu Pemerintah Kota Kediri untuk terus saling mengingatkan warga yang lain. Kemana-mana harus pakai masker dan kalau bisa di rumah saja. Kalau mau beli makan silahkan dibungkus saja,” tandasnya.

Salah satu penerima manfaat bantuan sosial sahabat Dinda Fitri Monika asal Kelurahan Semampir mengatakan sudah dua kali menerima bantuan sosial Sahabat. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, bersyukur karena sekarang masih PPKM adanya bantuan ini bisa membantu masyarakat. Semoga pandemi segera hilang dan masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri pula Forkopimda Kota Kediri, Kepala Dinas Sosial, Camat Kota dan Lurah Semampir. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar