Politik Pemerintahan

Bentuk Gugus Tugas Gerakan Revolusi Mental

Wali Kota Kediri Raih Penghargaan dan Apresiasi dari Mendagri

Kediri (beritajatim.com) –¬†Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar kembali dianugerahi prestasi. Kali ini Wali Kota Kediri meraih peenghargaan dan apresiasi atas terbentuknya Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kota Kediri. Penghargaan ini dari Menteri Dalam Negeri melalui Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum.

“Alhamdulillah telah diberi penghargaan dari Mendagri. Ini karena kita sudah membentuk Gugus Tugas Gerakan Revolusi Mental. Kita sudah start bentuk ini di tahun 2022,” ujarnya, Jumat (29/7/2022) di Balai Kota Kediri.

Wali Kota Kediri mengungkapkan dengan dibentuknya Gugus Tugas Gerakan Revolusi Mental ini semakin banyak gerakan positif di Kota Kediri. Misalnya semakin banyak masyarakat yang lebih cinta akan produk dalam negeri.

Sebab saat ini sudah terjadi pergeseran dimana masyarakat lebih suka akan produk luar negeri. “Kita ingin mengembalikan bahwa kita punya adat, budi pekerti, dan kita punya nasionalisme yang luar biasa. Kita harus bubuhkan ini,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar menambahkan saat ini di Kota Kediri Gugus Tugas Gerakan Revolusi Mental sudah terbentuk. Selanjutnya akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai revolusi mental ini. Harapannya nanti akan semakin banyak masyarakat yang memiliki nasionalisme tinggi dan bela negara.

“Endingnya ini nanti akan menumbuhkan rasa nasionalisme kita terhadap negara yang kita cintai. Dengan tumbuhnya nasionalisme ini nanti kan bisaenambah daya saing Indonesia,” imbuhnya.

Penghargaan dan Apresiasi ini disampaikan dalam Deklarasi Jejaring Panca Mandala dan Penandatanganan Nota Kesepakatan. Acara ini bertempat di Gedung Negara Grahadi. [nm/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar