Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Untuk Pulihkan Ekonomi

Wali Kota Kediri dan Bupati Kediri Bersinergi Selenggarakan Kelud UpHill Challenge 2021

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Kediri bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kediri menyelenggarakan event sepeda nasional Kelud UpHill Challenge (KUC). Event ini akan dilaksanakan Sabtu, 13 November 2021 dengan dihadiri oleh 291 pesepeda nasional. KUC mengambil start di Lapangan Gajah Mada, Kota Kediri dan akan finish di Pos 2, kawasan wisata Gunung Kelud, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Wali Kota Kediri menaruh harapan besar terhadap penyelenggaraan event sepeda nasional ini. Mengingat pandemi Covid-19 telah membuat ekonomi Kota Kediri terkontraksi begitu dalam.

“Ini adalah upaya kami agar ekonomi kembali pulih melalui event pariwisata bersepeda, semoga juga berdampak pada Kabupaten Kediri yang menjadi lokasi titik finish para peserta”, ucapnya.

Wali Kota menyebut, para peserta akan menginap di hotel-hotel di Kota Kediri, sehingga akan membawa dampak ekonomi. “Sementara bonus bagi Kabupaten Kediri mereka akan mengenal lokasi wisata Gunung Kelud yang eksotis dan jalur bersepeda yang penuh dengan pemandangan alam yang indah. Kedua belah pihak akan diuntungkan, baik kota dan kabupaten”, tambah Mas Abu.

Dari 291 peserta Kelud UpHill Challenge akan dibagi menjadi 8 kategori, mereka akan start pukul 05.30 dan akan menempuh 7 kilometer awal di Pos 1 Polsek Wates, Kabupaten Kediri. Setelah itu, peserta akan mengikuti race yang sebenarnya menuju Pos 2 Gunung Kelud. Dari 8 kategori itu akan ditentukan 5 pemenang setiap kategori dan lomba diperkirakan akan selesai pada pukul 10.00 WIB.

“Seharusnya event ini akan berlangsung pada Juni 2021, namun saat itu level Covid-19 sedang tinggi-tingginya, maka kami tunda. Kemenparekraf mendukung Pemda untuk bikin event saat ini agar perekonomian kembali pulih,” jelas Mas Abu.

Wali Kota menambahkan event ini akan taat protokol kesehatan Covid-19, jadi event ini nanti tidak akan ada penyerahan piala atau pengalungan medali bagi pemenang. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar