Politik Pemerintahan

Wali Kota Kediri Dampingi Kunjungan Menko Marves di Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mendampingi kunjungan kerja Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (26/4/2021). Kunjungan Menko Marves beserta rombongan ini untuk melihat perkembangan pembangunan bandara di Kabupaten Kediri serta silaturahmi bersama ulama di Pondok Pesantren Ploso dan Pondok Pesantren Lirboyo.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan saat ini progress pembangunan Bandara Kediri sudah banyak, sekitar 51 persen. Dengan adanya Bandara Kediri ini dapat membuat perekonomian semakin bagus lagi.

“Bisa digunakan oleh teman teman yang berangkat haji atau umroh jadi tidak perlu jauh-jauh ke Surabaya. Tentu itu akan membuat ekonomi disini lebih bagus. Dari Bupati tadi melaporkan bahwa ada 17 tanah yang belum beres. Tapi saya kira penetapan lokasinya sekarang segerakan minta gubernur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Menko Marves menjelaskan pertengahan tahun 2023 diharapkan Bandara Kediri beroperasi. Semua pihak harus membantu karena ini semua untuk kepentingan masyarakat yang ada di sini.

“Jadi jalan saya kira sudah dibuat oleh pemerintah atau apapun pengganti yang dibuat oleh pemerintah lebih bagus daripada sebelum ini. Saya juga terimakasih kepada PT Gudang Garam yang begitu sukarela untuk bekerja dan membuat ini. Kita doakan proyek ini berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Kediri mengungkapkan bahwa Menko Marves menitipkan pesan untuk menjaga keamanan dan terus mendukung pembangunan Bandara Kediri. Pembangunan bandara ini ke depan pasti akan menjadi dampak positif bagi seluruh masyarakat di seluruh Eks Karisidenan Kediri.

“Ini pasti menggerakkan ekonomi kedepannya. Insya Allah kami akan selalu mendukung pembangunan ini. Tadi kita hanya melihat bangunan-bangunan yang ada di bandara. Progresnya sudah 51 persen,” ujarnya.

Wali Kota Kediri juga menambahkan bahwa sudah berbicara dengan Bupati Kediri terkait dengan akses menuju bandara. Harapannya di tahun 2023 nanti jalan tol penghubung juga akan terbangun.

“Jadi saya tadi diskusi sedikit dengan Mas Bupati mengenai ring road Kabupaten dan Kota Kediri. Mudah-mudahan ring road juga bisa segera tergarap. Kalau ring road tergarap pasti akan lebih bagus lagi,” pungkasnya. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar