Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Hari Ulang Tahun Ke-76 TNI

Wali Kota Kediri: Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersinergi Mengawal Negeri

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76, Selasa (5/10/2021). Adapun tema peringatan HUT TNI pada 2021 ini adalah Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang.

“Saya Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Kediri mengucapkan Selamat Memperingati Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-76 tahun 2021. Semoga Allah SWT Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan berkah keselamatan dan perlindungan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta,” ujarnya.

Abdullah Abu Bakar mengungkapkan kolaborasi dan sinergi harus dilakukan untuk memajukan bangsa Indonesia. Jajaran TNI, Polri, pemerintah, dan masyarakat harus bersatu. “Bersama rakyat TNI kuat, bersinergi mengawal negeri. Bersatu, berjuang kita pasti menang. Indonesia tangguh Indonesia tumbuh. Jayalah TNI,” ungkapnya.

Banyak sinergi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri bersama TNI sebelum masa pandemi hingga masa pandemi ini. Seperti program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Program ini untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Lalu sinergi dan kolaborasi di masa pandemi ini, TNI bersama pemerintah juga melakukan serbuan vaksinasi, membantu dalam peningkatan testing dan tracing di Kota Kediri, serta pemindahan warga yang menjalani isolasi mandiri ke isolasi terpusat. “Semoga sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Kediri bersama TNI semakin kuat,” tutupnya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar