Politik Pemerintahan

Wali Kota Kediri Berharap NU Tetap Dampingi Masyarakat

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama para ulama NU Kota Kediri.

Kediri (beritajatim.com) -Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengucapkan selamat atas hari lahir (Harlah) ke-95 Nahdlatul Ulama (NU) yang diperingati tiap 31 Januari. Harlah NU tahun ini mengambil tema Khidmah NU: Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Kediri bersama Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil saat silaturahmi ke kediaman KH. Anwar Manshur dan KH. Kafabihi Mahrus di Ponpes Lirboyo. “Saya mengucapkan selamat Harlah NU yang ke-95, mudah-mudahan NU tetap semangat,” ujarnya.

Di usianya yang hampir satu abad, Wali Kota Kediri berharap NU tetap menjadi pedoman untuk seluruh masyarakat dan terus mendampingi masyarakat khususnya di Kota Kediri. “Sehingga kita tetap bisa guyub rukun bersama-sama di Kota Kediri,” ungkapnya.

Harlah NU ke-95 juga diharapkan menjadi spirit bagi Pemerintah Kota Kediri dan NU untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama. Sehingga harmoni dan kondusifitas di Kota KediriĀ  terus tercipta. Atas sinergi itu pula, Kota Kediri meraih nilai 3,91 pada indeks antar umat beragama pada tahun 2019. Capaian tersebut masuk dalam kategori sangat tinggi.

Indeks kerukunan umat beragama tersebut dinilai berdasarkan beberapa indikator. Yakni toleransi, kesetaraan, kerja sama, dan kebijakan. Kota Kediri memperoleh nilai toleransi sebesar 3,82. Kemudian nilai kesetaraan sebesar 4,04, nilai kerja sama sebesar 3,75, serta nilai kebijakanĀ  4,03. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar