Politik Pemerintahan

Wali Kota Kediri Berharap Bansos Sahabat Mampu Putar Roda Ekonomi

Kediri (beritajatim.com) – Bansos Santunan Hadapi Bencana Tunai (Sahabat) kembali disalurkan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Kediri. Penyaluran ini dilaksanakan bertahap selama 4 hari mulai Selasa sampai dengan Jumat 7 Mei 2021. Di hari pertama penyaluran Bansos Sahabat ini, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar sidak secara langsung pelaksanaannya di Kelurahan Burengan Kota Kediri, Selasa (4/5/2021).

Wali Kota Kediri menyampaikan hari ini Pemerintah Kota Kediri membagikan dana bansos Sahabat di 9 titik. Adapun lokasinya berada di Kantor Kecamatan Pesantren, Kelurahan Semampir, Banjaran, Manisrenggo, Pakunden, Banjarmlati, Bandar Lor, Tamanan, dan Burengan. “Di hari pertama di Kantor Kelurahan Burengan ini, Bansos Sahabat dibagikan kepada 2 warga kelurahan yaitu Burengan dan Banaran. Semoga pembagian dana Sahabat ini bisa selesai semua di seluruh kelurahan dalam waktu 4 hari itu,” ungkap Wali Kota Kediri.

Ke depan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berharap agar bantuan sebesar 200 ribu ini oleh penerima bisa digunakan untuk belanja yang bijak dan dapat menggerakkan perekonomian. Selain itu bisa membantu dan meringankan beban warga Kota Kediri yang terdampak Covid-19.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Triyono Kutut Purwanto mengungkapkan penerima Bansos Sahabat yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Burengan, merupakan warga yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Burengan dan Kelurahan Banaran. Dengan total 1014 penerima yang terdiri dari 632 penerima dari Kelurahan Burengan dan sebanyak 382 penerima dari Kelurahan Banaran.

Lebih lanjut Kepala Dinsos Kota Kediri menuturkan bahwa Bansos Sahabat di tahun ini berbeda dengan tahun 2020 kemarin. Karena pada tahun ini penerima langsung datang ke kelurahan mengambil bantuan uang tunai sebesar 200 ribu. “Namun bila penerima tidak bisa mengambil bansos pada jadwal yang telah ditentukan, akan ada pemberitahuan waktu susulan pengambilannya,” tambahnya.

Sri Wahyuni salah satu penerima bantuan mengaku sangat bahagia dengan disalurkannya bansos Sahabat sebelum lebaran ini. “Sangat senang sekali dan berterima kasih kepada Pak Wali karena bantuan ini membantu. Selain itu meringankan juga dalam memenuhi kebutuhan kan sekarang masih pandemi Covid-19. Mudah-mudahan pandemi segera berlalu dan penyaluran bantuan ini berjalan lancar,” ujarnya. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar