Politik Pemerintahan

Wali Kota Kediri: Anak Yatim Harus Selalu Semangat dan Banyak Belajar

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan beasiswa pendidikan sebesar 81,8 juta rupiah dari Yatim Mandiri untuk 146 anak yatim Kota Kediri. Bertempat di Ruang Joyoboyo Kota Kediri, penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 5 anak yatim mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 pada Selasa (22/12/2020).

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Yatim Mandiri karena telah membuat program beasiswa yang luar biasa ini. Saya berharap hal ini bisa dicontoh oleh semua masyarakat Kota Kediri. Kalau tidak bisa sendiri mencari anak yatim untuk diberikan santunan, bisa disalurkan melalui Yatim Mandiri. Karena masih banyak masyarakat kita yang membutuhkan bantuan,” kata Wali Kota Kediri.

Masih di kesempatan yang sama, Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri juga memberikan pesan kepada anak-anak yatim di Kota Kediri bahwa menjadi anak yatim harus selalu semangat dan banyak belajar. Kunci belajar adalah membaca, bila anak-anak terbiasa dan sering membaca maka cakrawalanya akan terbuka, cara berpikir dan sudut pandangnya juga akan lebih luas.

“Anak-anak yang punya gawai boleh digunakan, asal untuk belajar seperti membaca hal apapun yang dapat menambah pengetahuan. Saya melihat anak-anak muda sudah sukses, itu bukan karena terlahir langsung sukses namun karena mereka dilatih dan belajar. Waktu belajar dan latihan mereka juga lebih banyak dari anak-anak lainnya. Karena kedepan anak-anak ini akan bertarung dengan anak-anak di seluruh dunia dan makanya yang paling baik anak anak ini ditinggali warisan ilmu untuk bekalnya di masa depan,” tambahnya.

Ketika acara masih berlangsung, anak yatim penerima beasiswa pendidikan ini memberikan pertanyaan kepada Wali Kota Kediri. Dimas salah satu anak yatim penerima beasiswa bertanya bagaimana cara menggapai cita-cita.

“Caranya dengan selalu berdoa dan berlatih. Berdoa saja juga tidak akan bisa berhasil, sikap kesehariannya juga harus diwujudkan,”jawab Wali Kota Kediri.

Selain beasiswa pendidikan, Yatim Mandiri memberikan bahan pokok seperti beras, gula dan sarden. Sedangkan Pemerintah Kota Kediri juga memberikan cinderamata kepada perwakilan anak yatim penerima beasiswa.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut, Kepala Cabang Yatim Mandiri Kediri Muhammad Ali Rosidi, pengurus lembaga Yatim Mandiri dan 5 anak perwakilan penerima beasiswa Yatim Mandiri. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar