Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wali Kota Kediri Ajak Masyarakat Peringati HUT Kemerdekaan RI di Rumah Saja

Kediri (beritajatim.com) – Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tanggal 17 Agustus nanti, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak masyarakat Kota Kediri untuk memperingati hari kemerdekaan RI di rumah saja.

“Perayaan HUT RI Ke-76 tahun ini masih dalam kondisi pandemi. Untuk itu, saya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk memperingati hari kemerdekaan di rumah saja. Dengan perayaan yang sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan, rasa syukur serta nasionalisme kita,” ujarnya saat ditemui di Ruang kerja, Jumat (13/8/2021).

Ajakan Wali Kota Kediri tersebut, tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Kediri Nomor 003.1/10/419.033/2021 Tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2021.

Dalam SE Wali Kota Kediri disebutkan, Perayaan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2021 agar dilaksanakan secara sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan atas peringatan hari bersejarah bagi Negara Republik Indonesia. Kegiatan seremonial dilaksanakan maksimal 30 orang dengan protokol kesehatan yang ketat. Pelaksanaan kegiatan seremonial mengutamakan penggunaan teknologi informatika atau melalui media virtual.

Selanjutnya, disebutkan pula agar tidak mengadakan perlombaan yang berpotensi terjadinya kerumunan yang dapat menimbulkan penularan Covid-19. Pelaksanaan perlombaan dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi informatika atau melalui media virtual.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Herwin Zakiyah mengungkapkan, di situasi pandemi Covid-19 saat ini euforia peringatan kemerdekaan tetap bisa dilakukan dengan menggunakan teknologi informasi atau media virtual. Salah satunya dengan mengakses situs rumahdigitaindonesia.id.

“Ada beberapa games yang bisa diakses oleh masyarakat secara gratis. Ada panjat pinang, balap karung, dan macam-macam lomba yang biasa kita temui saat perayaan HUT RI,” ujarnya. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar