Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia

Wali Kota Kediri Ajak Bangkit Dukung Pemulihan Berbagai Sektor

Kediri (beritajatim.com) -Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bertindak sebagai inspektur Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Halaman Balai Kota Kediri, Rabu (17/8/2022).

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 ini mengambil tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Sesuai tema peringatan Hari Kemerdekaan RI ini, Wali Kota Kediri mengajak semua pihak untuk bangkit bareng mendukung pemulihan di berbagai sektor. Layaknya kata pepatah Ringan Sama Dijinjing, Berat Sama Dipikul, banyaknya target yang harus dikejar akan lebih mudah diraih jika diwujudkan bersama-sama.

Lebih lanjut, Abdullah Abu Bakar menjelaskan target-target tersebut seperti pemerataan akses pendidikan gratis dan berkualitas untuk seluruh anak di Kota Kediri guna mempersiapkan generasi unggul menuju indonesia emas 2045.


Lalu, peningkatan pembangunan bottom up melalui Prodamas Plus serta dukungan penuh minat anak Kota Kediri di bidang seni, teknologi, sains, hingga olahraga. Terlebih putra putri Kota Kediri telah berprestasi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Selain itu, Wali Kota Kediri optimis dengan partisipasi aktif masyarakat di sektor ekonomi, pertumbuhan ekonomi akan melesat mencapai 5 persen menyusul tren surplus nasional. Bahkan lebih baik dibanding sebelum pandemi.

“Saya juga mengajak hadirin sekalian untuk kembali menguatkan semangat, bahwa Kemerdekaan bukan hanya sebuah kata. Jadikan kemerdekaan ini kesempatan untuk berkarya menyatukan keberagaman melalui inovasi, kolaborasi serta memanfaatkan teknologi informasi dengan bijaksana,” tutupnya.

Pada Upacara 17 Agustus 2022 ini yang menjadi peserta upacara yakni TNI, Polri, ASN dan pelajar. Turut hadir dalam acara ini Forkopimda Kota Kediri, Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Asisten Administrasi Umum Ferry Djatmiko, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kediri Novita Bagus Alit, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Kediri, Gabungan Organisasi Wanita, Veteran dan masyarakat umum terpilih berpakaian baju adat. [nm]


Apa Reaksi Anda?

Komentar