Politik Pemerintahan

Wakilnya Maju Jadi Bupati di Pilkada 2020, Respon Ipong Santai

Ponorogo (beritajatim.com) – Bupati petahana Ipong Muchlissoni merespon santai soal wakil bupatinya Soedjarno maju sebagai calon bupati pada pilbup 2020. Jarno, panggilan akrab Soedjarno, saat ini sedang berusaha agar didukung partai. Salah satunya dengan ikut penjaringan cabup yang diadakan oleh DPC Partai Demokrat Ponorogo. “Itu hak politik beliau sebagai warga negara, saya nanggapinya biasa-biasa saja,” kata Ipong, Jumat (20/12/2019).

Ipong menyebut langkah yang dilakukan wabupnya sah-sah saja. Selain itu kata Ipong juga baik untuk demokrasi di bumi reyog. Dia juga bilang bahwa dengan majunya Jarno bakal cabup tidak akan mengganggu jalannya pemerintahan. “Saya jamin pemerintahan akan tetap solid kok, tidak masalah,” katanya.

Menurut Ipong, pemerintah berjalan berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).Selain itu juga berdasarkan program yang sudah ditetapkan oleh APBD. Sehingga bupati dan wabup memimpin hanya untuk memastikan saja. “Jadi bupati dan wabup memastikan apa yang sudah diprogramkan itu, sudah dijalankan atau belum,” katanya.

Terkait Jarno yang tiba-tiba maju bakal cabup, Ipong menyebut jika dirinya tidak kaget. Dia sudah dapat informasi dari gambar yang beredar di media sosial, dan curhatan beliau yang kesana kemari. Juga dari pernyataan Jarno di media massa yang akan mengambil keputusan di bulan Desember ini.

Terkait peluang antara dirinya dan Jarno yang akan maju bupati, Ipong mengungkapkan semua memiliki peluang yang sama. Siapa yang bisa merebut simpati rakyat, kata Ipong itulah yang akan terpilih. “Saya anggap semua kuat dan semua bagus,” pungkas Ipong. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar