Politik Pemerintahan

Wakil Ketua PDIP Jatim Beri Anak Muda Surabaya Pelatihan Tata Rias

Surabaya (beritajatim.com) – Wakabid Pemuda, Olahraga & Pariwisata PDI Perjuangan Jawa Timur, Eddy Tarmidi Widjaja mengatakan di masa pendemi ini sektor ekonomi sangat terpukul. Sebab, banyak usaha terpuruk dan gulung tikar sehingga banyak juga pekerja yang dirumahkan.

“Tak hanya itu, masih banyak anak anak muda baru lulus yang belum tertampung di dunia kerja karena sektor ekonomi yang terpuruk akibat pendemi Covid-19,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Eddy yang juga Ketua Yayasan Lintas Agama Beda Tapi Mesra Bersama Dinas Pendidikan berinisiatif melakukan kegiatan pelatihan tata rias agar bisa memberikan ketrampilan lebih pada anak-anak muda Surabaya. “Memberi pancing bukan ikannya,” ungkapnya singkat.

Menurutnya, ketrampilan tata rias saat ini profesi yang sedang banyak dibutuhkan, sebab para ibu atau kaum wanita jika ada kegiatan seperti pengantin membutuhkan perias wajah.

Menurutnya, dengan membekali anak muda ketrampilan tersertifikasi Dinas Pendidikan Jatim berarti menjadikan mereka memiliki kesempatan membuka usaha sendiri. Sehingga secara otomatis tersalurkan kegiatan positif.

“Di samping itu, ia menambahkan juga menangkal masuknya ajaran radikalisme dan terorisme di kalangan milenial,” pungkas Eddy. [ifw/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar