Politik Pemerintahan

Wakil Ketua DPRD Jember Minta Persid Dibiayai APBD

Jember (beritajatim.com) – Agus Sofyan, Wakil Ketua DPRD Jember, Jawa Timur, berharap ada keberpihakan dari pemerintah kabupaten terhadap pembinaan klub sepak bola Persid melalui pemberian anggaran operasional.

“Paling tidak ke depan, Persid ini menjadi ikon Jember. Ketika Pemkab Jember sudah mendampingi dan mem-back up anggaran, tinggal kreasi teman-teman Persid. Ya monggo dikembangkan. Jangan seperti kemarin-kemarin,” kata politisi asal PDI Perjuangan ini, Sabtu (27/3/2021).

Saat ini Agus melihat untuk bisa berkompetisi di Liga 3 paling memungkinkan adalah pembiayaan dari APBD. Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini, Persid tidak bisa berharap dari tiket penonton, karena larangan kehadiran suporter di stadion. Namun ke depan, ia melihat banyak perusahaan besar yang bisa dilibatkan dalam pembiayaan Persid.

“Itu kalau dikoordinasi, akan sangat bisa membantu Persid dalam berbagai hal,” kata Agus. Mereka bisa menjadi sponsor atau memberikan sebagian dana tanggung jawab sosial perusahaan untuk pengembangan Persid, terutama pengembangan potensi pemain sepak bola. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar