Politik Pemerintahan

Wakil Ketua DPRD Jatim: Irjen Pol M Fadil Imran Pilihan Tepat

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak mengucapkan selamat datang sekaligus menyambut baik kepada Kapolda Jatim yang baru Irjen Pol Drs Mohammad Fadil Imran, Msi.

Irjen Pol Mohammad Fadil Imran ditunjuk Kapolri menjadi Kapolda Jawa Timur menggantikan pejabat yang lama Irjen Pol Drs Luki Hermawan Msi, yang akan bertugas di tempat yang baru.

“Sosok Irjen Pol Mohammad Fadil Imran merupakan pilihan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Jawa Timur saat ini,” ungkap Sahat, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur yang membidangi masalah hukum dan pemerintahan kepada wartawan di Surabaya, Minggu (3/5/2020).

Irjen Pol Mohammad Fadil Imran sebelumnya adalah Sahlisosbud Kapolri. Sedangkan, Irjen Pol Luki Hermawan selanjutnya mendapat tugas baru sebagai Wakil Kepala Lemdiklat Polri. Irjen Pol Mohammad Fadil Imran memiliki reputasi yang bagus. Sehingga, ini menjadi pertimbangan khusus Kapolri.

“Jadi, sangat tepat kalau Irjen Fadil ditugasi memimpin Jawa Timur dengan luas wilayah dan masyarakat yang sangat dinamis. Latar belakang beliau yang cukup lama di reserse menjadikan modal tersendiri dan memberikan penguatan bagi Polda Jatim, khususnya dengan mencermati kondisi obyektif saat ini,” jelas Sahat yang masih merangkap Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jawa Timur ini.

Demikian juga dengan Irjen Pol Luki Hermawan yang mendapat tugas di tempat yang baru. “Pak Luki Hermawan selama berada di Jatim banyak prestasi yang diukir. Terbukti event politik besar yakni Pilpres berjalan aman. Hubungan beliau dengan Forkopimda Jatim juga sangat harmonis. Suasana Jatim benar-benar kondusif, karena beliau mampu berkomunikasi dan merangkul semua tokoh masyarakat, parpol maupun ormas kepemudaan sangat dekat. Kemampuan komunikasi yang baik itu menjadikan Jatim suasananya sangat dingin,” paparnya.

Mutasi besar-besaran di lingkungan Polri juga membawa gerbong di mana Kombes Pol Johnny Eddizon Isir ditugaskan sebagai Kapolrestabes Surabaya. Sebelumnya Kombes Pol Johnny adalah Kapolres Medan Polda Sumut. Kombes Jonny menggantikan pejabat yang lama yakni Kombes Pol Sandi Nugroho yang mendapat tugas baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri.

Kombes Pol Jonny Eddison dan Kombes Pol Sandi sama-sama pernah Kapolrestabes Medan. Secara umum situasi Kamtibmas Surabaya hampir sama dengan Medan, di mana masyarakatnya keras, tapi sangat terbuka. “Selamat datang Kapolda Jawa Timur yang baru Irjen Pol Mohammad Fadil dan Kombes Pol Johnny Eddizon Isir sebagai Kapolrestabes Surabaya. Semoga ke depan Jawa Timur dan Surabaya lebih baik lagi,” pungkasnya. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar