Politik Pemerintahan

Wakil Ketua DPP PKB Turba Kawal Kesolidan Paslon QA

Gresik (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi atensi atau perhatian khusus terhadap Pilkada Gresik 2020.

Terkait dengan itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar secara khusus memberi tugas kepada Wakil Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid untuk turun kebawah (Turba) mengawal kesolidan serta memenangkan  pasangan Qosim-Alif (QA).

Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKB Dapil Gresik-Lamongan itu memang diminta turun gunung menguatkan barisan tim pemenangan. “Khusus di Gresik kami punya misi memenangkan Pasangan Qosim-Alif yang diusung PKB dan Gerindra,” ujar Jazilul Fawaid, Senin (16/11/2020).

Jazil menjelaskan, melalui SK DPP bernomo 4526 dirinya ditunjuk sebagai tim pemenangan Pilkada DPP PKB.  Bersama dirinya, juga ada anggota lannya di antaranya Fauzan Fuadi, Makin Abbas,  Ufiq Zuroida.

“Seluruh anggota fraksi PKB di DPRD Jatim dan DPRD Gresik bahu membahu memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PKB,” ungkapnya.

Dalam upaya mengamankan basis massa, Jazil menginstruksikan kader partai baik yang ada di legislatif maupun non legislatif untuk disiplin dalam gerak dan konsisten dalam membangun jaringan. Sehingga, keunggulan suara pasangan Qosim-Alif dapat dipastikan.

“Berdasar informasi hasil survei terkini, pasangan QA tetap leading. Namun, saya tak perlu sebut angka, agar teman-teman tidak terlena. Itu harus disyukuri  dengan cara bekerja lebih efektif dan cepat lagi di waktu yang tersisa. Tinggal nanti menyiapkan tim relawan dan saksi yang solid untuk mengawal hasil suara yang mapan,” paparnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Gresik Abdul Qodir menuturkan, perolehan suara yang diraup PKB Gresik pada pemilihan legislatif tahun 2019 dipastikan akan terkonversi menjadi modal utama kekuatan pasangan Qosim-Alif.  Konsolidasi internal terus dilakukan untuk mensolidkan barisan teman-teman di fraksi maupun non fraksi, serta menggalang kekuatan relawan non struktural.

“Sehingga tidak hanya mengamankan suara pileg kemarin, namun juga menjaring suara baru yang sebelumnya belum terkonsolidasi,” tandasnya. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar