Politik Pemerintahan

Wakil Ketua Dewan Gresik Bagikan Masker di 3 Desa PSBB

Gresik (beritajatim.com) – Tiga desa masuk pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Gresik. Wakil Ketua Dewan asal F-PDIP Menganti, Gresik, Mujid Ridwan bersama kadernya membagikan masker gratis. Ketiga desa mendapat pembagian masker di antaranya Desa Hulaan, Bringkang, dan Drancang.

Sesuai dengan Peraturan Kementrian Kesehatan (Permenkes) serta Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Timur, dan Peraturan Bupati (Perbup) Gresik, wilayah seluruh Kecamatan Menganti diusulkan masuk ke PSBB. Pasalnya, wilayah tersebut terdapat 10 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 3 orang terpapar positif Covid-19.

“Bagi-bagi masker gratis ini agar warga lebih disiplin saat keluar rumah. Apalagi dalam waktu dekat wilayah Kecamatan Menganti akan diberlakukan PSBB,” ujar Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Ridwan, Rabu (22/04/2020).

Ia menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 di wilayah Menganti.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka yang tidak bisa di rumah saja,” imbuhnya.

Mujid Ridwan mengimbau untuk memutus rantai penyebaran wabah ini, kata kuncinya gotong royong dan saling bantu. Dengan begitu wabah ini dapat segera diatasi.

“Jadi, intinya kita saling bantu satu sama lainnya, yang mampu bisa bantu apa saja. Mari kita ikuti anjuran pemerintah agar wabah ini segera hilang,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar