Politik Pemerintahan

Wakil Ketua Dewan Dukung Wacana Pembangunan Markas Brimob di Pantura Sampang

Dr Fauzan Adima Wakil Ketua DPRD Sampang (dok)

Sampang (beritajatim.com) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sampang, Dr Fauzan Adima mendukung penuh wacana pembangunan markas Korp Brigadir Mobil (Brimob) Kepolisian Republik Indonesia di wilayah Pantai Utara Madura.

Politisi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menegaskan, bahwa wacana pendirian markas Brimob di Pantura merupakan bagian strategi untuk mempersempit pergerakan peredaran Narkoba di wilayah pantura. Sebab, daerah tersebut tercatat sebagai zona merah peredaran narkotika.

“Saya sangat mendukung wacana pembangunan markas Brimob di wilayah pantura, karena dengan adanya markas aparat maka bisa meminimalisir aksi kejahatan di wilayah Pantura, terutama menekan penyebaran narkotika,” terangnya, Rabu (9/9/2020).

Sekadar diketahui, wacana pembangunan markas Brimob tersebut juga disampaikan oleh Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat yang mengatakan langsung kepada Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran saat menghadiri diskusi penguatan penanganan Covid-19 di Royal Residence Club’ House, Surabaya, Senin (7/9/2020) kemarin.

Pria yang akrab disapa Haji Ab itu dengan tegas menyatakan telah siap menghibahkan sebidang tanah untuk digunakan sebagai markas Brimob di wilayah Pantura khususnya di Kecamatan Ketapang.

“Mengingat pantura menyandang status zona merah peredaran narkotika, maka kita telah menghibahkan sebidang tanah untuk dijadikan markas Satbrimob. Ini sebagai wujud komitmen Pemkab untuk memberantas peredaran narkoba sampai ke akar-akarnya,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar