Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Wakil Kepala BKN Sidak Tes SKD di Ponorogo, Ada Apa?

Wakil Kepala BKN Supranawa Yusuf saat memberikan motivasi kepada peserta sebelum tes SKD dimulai. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Supranawa Yusuf melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) di Ponorogo. Kedatangan orang kedua di BKN ke Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Singodimedjo (lokasi pelaksanaan tes SKD) itu untuk meninjau keadaan riil di lapangan.

“Ponorogo sejauh ini aman terkendali,” kata Supranawa Yusuf usai melakukan tinjauan di GOR Singodimedjo, Kamis (14/10/2021).

Berdasarkan laporan dari Kepala BKPSDM Ponorogo, pelaksanaan tes SKD ini sudah menginjak hari ketujuh. Sejauh ini, pelaksanaannya praktis tidak ada kendala yang berarti. Dia berharap, tersisa dua hari pelaksanaan, juga akan tetap aman.

Selain meninjau pelaksanaan tes, kedatangan Supranawa ke bumi reyog juga memastikan jika pelaksanaan tes SKD juga sesuai dengan protokol kesehatan (prokes). Ya, bukan rahasia umum, jika pelaksanaannya saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Dia tidak ingin seleksi untuk mencari aparatur sipil negara itu, malah menjadi ajang penularan virus corona.

“Pelaksanaan prokes juga bagus. SOP prokes yang ditetapkan oleh BKN, sepertinya juga dilaksanakan disini. Jadi tidak masalah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebanyak 3.541 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 299 calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru telah lolos seleksi administrasi pada rekrutmen yang diadakan oleh Pemkab Ponorogo. Setelah seleksi administrasi berhasil dilalui, mereka kemudian dihadapkan dengan tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD). Pelaksanaan tes SKD dilakukan selama selama 9 hari, mulai tanggal 8-16 Oktober 2021.

Seperti rekrutmen CPNS tahun sebelumnya, tahapan tes SKD ini, dilakukan di gelanggang olahraga remaja (GOR) Singodimedjo Ponorogo. Dimana setiap harinya akan ada 3 sesi tes. Kecuali di hari jumat, hanya digelar sebanyak 2 sesi. Dalam satu sesi bakal diikuti oleh 150 peserta. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar