Politik Pemerintahan

Wakil Bupati Trenggalek: Panggul Bakal Jadi Little Jogja

Trenggalek (beritajatim.com) – Kecamatan Panggul menjadi salah satu prioritas pembangunan yang diproyeksikan oleh Pemkab Trenggalek sebagai kota baru dengan konsep Little Jogja. Rencana tersebut kembali disampaikan oleh Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara, saat melaksanakan Safari Ramadan di Masjid At-Taqwa Desa Bodag Kecamatan Panggul.

“Panggul ini statusnya istimewa, jadi Panggul ini menjadi satu prioritas bagaimana kita punya cita-cita menjadikan Kecamatan Panggul ini sebagai wajah Kabupaten Trenggalek,” ungkap Wabup Syah.

Menjadi salah satu pintu masuk Kabupaten Trenggalek dengan segala potensinya, menurut Wabup Syah, wajar jika Pemkab Trenggalek memilih Panggul sebagai kecamatan prioritas dalam pembangunan. Konsep Little Jogja sendiri dipilih oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, karena Panggul memiliki keterkaitan sejarah dengan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Selain menyampaikan tentang rencana pengembangan Kecamatan Panggul sebagai kota baru, dalam kesempatan tersebut Wabup Syah juga terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Menyikapi larangan mudik dari Pemerintah, masyarakat juga dihimbau yang memiliki saudara di perantauan untuk menunda mudik pada lebaran tahun ini.

“Kita tahu banyak di antara saudara kita, orang tua kita yang hari ini sedang merantau, ketika memang bisa ditahan untuk tidak mudik, kalau bisa tidak usah mudik,” tuturnya.

“Kalaupun nanti ada yang terpaksa pulang dijaga dan diawasi bersama, harapannya kita sebagai tetangga, sebagai orang yang dekat di lingkungan untuk memastikan keamanan dan keselamatan di lingkungan masing-masing,” lanjut Wabup.

“Saya pesan dua hal, jaga lingkungan sekitar, di masa-masa sulit ini kita harus hati-hati terhadap siapapun yang masuk ke lingkungan kita, yang kedua saling menjaga dengan tetangga,” pesannya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar