Politik Pemerintahan

Wakil Bupati Syah Natanegara Bangun Sinergi dengan Pemkab Ponorogo

Trenggalek (beritajatim.com) – Wakil Bupati Trenggalek Syah M. Natanegara, SH melakukan kunjungan ke Kabupaten Ponorogo. Bertemu dengan Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita, SE., MM., kedua Wakil Kepala Daerah ini mencoba membangun sinergitas di beberapa bidang.

Memiliki topografi yang mirip dan berada di kaki Gunung Wilis tentunya sangatlah tepat bila kedua daerah ini membicarakan kerjasama disektor perekonomian agar mampu mengungkit perekonomian.

Apalagi Selingkar Wilis menjadi salah satu proyek strategis nasional. Maka perlunya kedua wakil kepala daerah ini menyiapkan kerjasama untuk menangkap momentum ini.

“Hari ini kita bersilaturahmi, kemudian kita berharap kerjasama kedua kabupaten ini bisa tersinergi dengan baik. Utamanya disektor pariwisata dan ekomi kreatif,” ucap Wakil Bupati Trenggalek di sela kunjungannya ke Ponorogo, Jumat (9/4/2021).

Kami berharap Trenggalek ini bisa menjadi destinasi pilihan bagi pejabat ataupun masyarakat Ponorogo yang ingin berwisata pantai di Trenggalek. “Tidak perlu jauh-jauh ke Bali, ataupun pantai-pantai lainnya. Cukup ke Trenggalek saja, karena Trenggalek yang paling dekat, apalagi kita bersahabat,” lanjutnya.

Kita juga punya proyek bersama di Selingkar Wilis. Semoga kedapan kerja sama dibidang pariwisata, baik kopi, telaga, bendungan yang ada di Trenggalek dan Ponorogo bisa disinergikan. “Atau mungkin juga saling berkirim produk UMKM yang kita miliki,” tutup Wabup Syah M. Natanegara.

Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, SE., MM., menyambut baik kunjungan Wakil Bupati Trenggalek. Kepada awak media Wakil Bupati Perempuan ini menuturkan, “kalau angan-angan kita, supaya kedepannya pariwisata dan UMKM bisa kita sinergikan,” ungkapnya.

Apalagi ada proyeksi besar Selingkar Wilis Kedepannya. “Tentunya hal tersebut bisa menjadi pelecut perputaran perekonomian baik Ponorogo maupun Trenggalek,” imbuh Wakil Bupati Ponorogo.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Pak Wakil Bupati Trenggalek. Sehingga disini kami bisa saling bertukar fikiran bagaimana Ponorogo dan Trenggalek bisa saling bersinergi dalam bidang pariwisata, UMKM dan perekonomian,” tandasnya. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar